TANGSELIFE.COM – Sebanyak 1.000 pelajar kurang mampu di Tangsel dapat bantuan keuangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

1.000 pelajar kurang mampu di Tangsel dapat bantuan keuangan itu dipilih berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel dengan kondisi ekonomi rendah.

1.000 pelajar kurang mampu di Tangsel dapat bantuan keuangan untuk membantu memenuhi kebutuhan belajar.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, program bantuan keuangan untuk pelajar kurang mampu itu dilakukan sejak 2022 lalu.

“Mudah-mudahan bisa membantu untuk adik-adik kita membeli perlengkapan sekolah karena kalau biaya sekolahnya sudah gratis,” kata Pilar, usai memberikan bantuan keuangan kepada 1.000 pelajar kurang mampu di Tangsel dapat bantuan keuangan di Kecamatan Serpong Utara, Rabu, 13 Desember 2023.

Pilar mengungkapkan, seluruh siswa yang mendapatkan bantuan keuangan berdasarkan data yang sudah diklasifikasi dan verifikasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel.

“Kualifikasi sudah ditentukan dengan Dinas Dukcapil dan Dinsos terkait status ekonominya, agar bantuan tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, setiap tahun pihaknya memberikan bantuan keuangan terhadap 1.000 siswa dengan ekonomi rendah.

Setiap masing-masing siswa mendapatkan bantuan keuangan untuk satu tahun ajaran pendidikan berjalan.

Deden Deni menyebut, dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap uang itu dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi dalam menunjang proses pembelajaran.

“Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah supaya semua warga bisa memenuhi haknya mendapatkan pendidikan,” ujarnya.

Deden menjelaskan, setiap siswa mendapatkan bantuan keuangan dengan nominal berbeda sesuai dengan jenjang pendidikan yang di tempuh.

“Rp400 ribu untuk SD dan Rp750 ribu untuk yang SMP, peruntukannya untuk kebutuhan pribadi mungkin seperti beli seragam, buku dan lain-lainnya,” pungkas Deden. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter