TANGSELIFE.COM – Alasan memilih Perum Bulog perlu dipikirkan ketika melamar kerja di perusahaan milik negara tersebut.

Saat ini, Perusahaan Umum Bada Urusan Logistik (Perum Bulog) sedang membuka lowongan kerja untuk mereka yang ingin bekerja sebagai pegawai BUMN di perusahaan yang bergerak di bidang logistik pangan ini.

Lowongan kerja Perum Bulog sudah dibuka secara online sejak Kamis, 23 November 2023 dan berakhir pada 26 November 2023.

Calon peserta yang ingin melamar bisa langsung mendaftarkan diri dan mengirim surat lamaran beserta dokumen yang dibutuhkan melalui situs https://bulog.experd.com/.

Dari informasi yang beredar di situs resmi Perum Bulog, mereka sedang mencari pekerja lulusan minimal SMA/SMK Sederajat untuk Staf Pelaksana Gudang.

Kemudian Staf Pelaksana Kantor Cabang untuk lulusan D3 dan Staf Pelaksana Kantor Wilayah untuk lulusan S1.

Pada saat interview ataupun pemberkasan, pelamar bisa saja ditanyakan perihal alasan memilih Perum Bulog.

Hal ini biasanya dilakukan untuk mengenal pelamar lebih detail.

Jika mendapatkan pertanyaan mengenai alasan memilih Perum Bulog, maka kamu bisa menjawabnya dengan menjelaskan mengenai visi misi perusahaan.

Kemudian jelaskan juga mengenai kontribusi apa yang bisa dilakukan untuk perusahaan.

Usahan untuk memberikan jawaban sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Bagi peserta yang sedang bingung mencari contoh alasan memilih Perum Bulog, berikut adalah contoh penulisan alasan memilih Perum Bulog yang bisa digunakan agar kemungkinan lolosnya lebih besar.

10 Contoh Alasan Memilih Perum Bulog

Lowongan Kerja Perum Bulog
Perum Bulog membuka lapangan pekerjaan untuk tiga posisi minimal pendidikan SMA/SMK sederajat (Instagram.com/experdconsultant)

1. Karena Misi dan visi Perum Bulog sejalan dengan nilai-nilai pribadi saya. Saya percaya bahwa ketahanan pangan adalah hal yang penting bagi bangsa Indonesia. Saya ingin menjadi bagian dari perusahaan yang berkontribusi untuk mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

2. Saya memiliki minat dan keterampilan yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang ditawarkan oleh Perum Bulog. Saya memiliki minat dalam bidang logistik dan distribusi. Saya yakin bahwa keterampilan dan pengalaman saya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Perum Bulog.

3. Perum Bulog menawarkan kesempatan untuk berkembang dalam karier. Saya ingin mengembangkan karier saya di perusahaan yang memiliki reputasi baik dan menawarkan kesempatan untuk belajar dan tumbuh.

4. Sebagai BUMN yang berfokus pada logistik pangan, Perum BULOG memiliki peranan penting dalam menjaga stabilitas dan ketahanan pangan di Indonesia. Perum BULOG terlibat langsung dalam distribusi berbagai komoditas pangan utama seperti beras dan gula.

Dengan bergabung di Perum BULOG, berarti saya memiliki kesempatan untuk berkontribusi langsung dalam menjaga keamanan pangan nasional dan mendukung program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

5. Perum BULOG merupakan perusahaan yang terlibat langsung dalam manajemen logistik atau pergudangan, distribusi, hingga penyimpanan berbagai jenis barang khususnya pangan.

Hal ini merupakan kesempatan emas bagi saya yang ingin mengembangkan karier di bidang yang berkaitan dengan logistik, pertanian, perdagangan, hingga manajemen operasional.

6. Perum BULOG berkomitmen untuk terus mendorong efisiensi dan inovasi dalam pengelolaan logistik pangan di Indonesia. Bergabung dengan perusahaan ini berarti memberi kesempatan untuk terlibat langsung dalam implementasi teknologi terkini dan praktik inovatif dalam manajemen rantai pasokan pangan.

7. Bekerja di Perum BULOG dapat memberikan saya kesempatan untuk bekerja sesuai dengan kebijakan pemerintah, administrasi publik, dan pengambilan keputusan terkait isu-isu strategis pangan dan logistik.

Pengalaman ini sangat berharga, terutama bagi mereka yang berminat dalam karier di sektor pemerintahan atau BUMN.

8. Sebagai perusahaan milik pemerintah, Perum BULOG berusaha untuk selalu mengutamakan kesejahteraan karyawan. Dengan bergabung di Perum Bulog, maka saya bisa mendapatkan pekerjaan dengan jaminan keamanan dan kesejahteraan yang komprehensif.

9. Perum Bulog menawarkan kesempatan karir yang beragam, mulai dari logistik/pergudangan, survei, pemberantasan hama, hingga perdagangan komoditi pangan.

Kerja di Bulog berarti membuka peluang untuk mengembangkan keahlian di berbagai bidang, memperluas jaringan profesional, dan meningkatkan kompetensi di sektor penting ekonomi nasional.

10. Pangan merupakan suatu hal yang pokok dan penting, karena menyangkut dengan kebutuhan seluruh masyarakat.

Seiring berkembangnya waktu, pangan tentunya juga mengalami perkembangan seperti jumlah hingga pengelolaan.

Sehingga dibutuhkan adanya inovasi terbaru yang dapat digunakan dalam rangka ketahanan pangan Nasional.

Demikian contoh alasan memilih Perum Bulog yang bisa dicantumkan sebagai dokumen yang dibutuhkan saat melamar di perusahaan tersebut.

Semoga membantu.