TANGSELIFE.COM – Enam atap rumah warga yang berada di jalan Gurame III, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ambruk akibat tertimpa atap sekolah Faradisa Islamic.

Ambruknya atap rumah warga tersebut terjadi pada Kamis sore, 4 Juli 2024 lalu.

Pada saat itu hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang menyebabkan atap sekolah yang tepat berada di samping rumah warga itu terjatuh hingga mengenai beberapa rumah warga.

Akibat kejadian itu atap rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah pada beberapa sisi.

Salah seorang warga yang atap rumahnya ambruk, Farida mengatakan, akibat kejadian itu enam rumah yang berisi 23 orang turut terdampak.

Bahkan 10 orang yang berasal dari dua rumah harus mengungsi lantaran kerusakan atap rumah yang lumayan parah.

“Alhamdulillah penghuni tidak kenapa-kenapa, tapi beberapa harus ada yang mengungsi, totalnya ada 10 orang, soanya kan hujan terus,” kata Farida ketika ditemui di kediamannya, Selasa, 9 Juli 2024.

Farida menyebut, ia sendiri saat ini tetap memilih untuk tetap menempati rumahnya meski beberapa sisi rumah masih dalam keadaan bocor.

“Kalau saya yang bocor bagian dapurnya saja, masih bisa untuk ditempati, tapi kalau hujan dapurnya banjir,” terangnya.

Beberapa warga pada saat kejadian mengaku telah mendapatkan bantuan berupa paket sembako dari pemerintah kota melalui BPBD Tangsel.

Pihak yayasan sendiri telah menemui warga sebanyak dua kali setelah kejadian itu berlangsung.

Saat itu warga meminta kepada pihak yayasan untuk bertanggung jawab dengan membantu memeprbaiki kerusakan rumah. Namun hingga saat ini belum ada tindaklanjut.

Ia berharap pihak sekolah dapat bertanggung jawab membantu proses perbaikan atap rumah sehingga dapat ditempati lagi.

“Untuk perbaikan rumah semoga di tanggung sama pihak sekolah, kita tidak bakalan mau nanggung biaya beban perbaikan itu sendiri, itu kan salah satunya akibat karena sekolah,” tuturnya.

“Kita sudah bilang kepada pihak sekolah, BPBD dan semuanya, yang penting saya mah diperbaiki keadaan rumah saya, agar saya bisa tinggal aman dan nyaman lagi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter