TANGSELIFE.COM – Paus Fransiskus telah tiba di Jakarta, Selasa, 3 September 2024. Dan dijadwalkan akan mengunjungi beberapa tempat di Jakarta.

Kunjungannya di Indonesia, mulai 3 sampai 6 September 2024, termasuk akan menghadiri Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 September 2024.

Paus Fransiskus diagendakan akan melakukan kunjngan ke beberapa negara di Asia Tenggara, dan Indonesia menjadi negara pertama.

Berikut 6 Tempat Dikunjungi Paus Fransiskus di Jakarta

1. Istana Merdeka

Pada Rabu, 4 September 2024 Paus Fransiskus dijadwalkan bertemua Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Akan ada banyak hal yang didiskusikan Presiden Jokowi dengan Paus Fransiskus di Istana Merdeka.

2. Kedutaan Besar Vatikan

Pada hari yang sama Paus Fransiskus akan melakukan pertemuan pribadi dengan anggota Serikat Jesuit di Apostolic Nunciature.

Agenda itu bertempat di kantor Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta yang nama resminya Nunsiatur Apostolik untuk Indonesia.

3. Gereja Katedral Jakarta

Masih pada rbu, 4 September 2024, tepatnya pada sore harinya pada pukul 16.30 WIB di Paus Fransiskus rencananya akan bertemu para uskup, imam, diakon, biarawan-biarawati, seminaris, dan katekis di Gereja Maria Diangkat ke Surga, Gereja Katedral Jakarta.

Pada kesempatan itu juga, Paus Fransiskus akan menemui Kaum muda dari Scholas Occurantes di Youth Center Graha Pemuda Senayan, pukul 17.35 WIB.

4. Masjid Istiqlal Jakarta

Pada Kamis, 5 September 2024, Paus Fransiskus akan menghadiri pertemuan dengan para tokoh antaragama di Masjid Istiqlal Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB.

5. Kantor KWI

Setelah dari Masjid Istiqlal, dilanjutkan dengan  pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia).

6. Stadion Gelora Bung Karno

lalu pada sorenya, pukul 17.00 WIB akan diadakan misa akbar bersama Paus Fransiskus yang berlokasi di SUGBK Jakarta.

Agenda ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu umat Katolik.Stadion itu merupakan markas Timnas Indonesia dan kerap dijadikan konser musik.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter