TANGSELIFE.COM – Sebanyak 776 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Untuk keseluruhan keterlibatan personel Polri mulai dari Polsek, gabungan Polres berserta BKO dari Polda Metro sekitar 776 personel gabungan,” kata Kabag Ops Polres Tangsel, Kompol Hasoloan Situmorang, saat ditemui di wilayah Serpong, Selasa, 24 September 2024.

776 personel gabungan tersebut nantinya akan bertugas untuk memastikan pemilihan kepala daerah serentak berjalan dengan aman dan damai.

Hasoloan mengungkapkan, berdasarkan pemetaan yang dilakukan pihaknya, sejauh ini belum didapati adanya wilayah yang dinilai memiliki kerawanan terjadinya konflik.

“Sampai saat ini pemetaannya semuanya cukup kondusif, namun akan kita update,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihak kepolisian telah memiliki pola pengamanan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Tangsel berdasarkan klasifikasi kerawanan.

“Untuk mengenai (pengamanan) wilayah rawan kita sudah buat pola pengamanannya,” jelasnya.

“Yang pertama yang kurang rawan itu polanya dua personil menjaga setidaknya 8 TPS, kemudian daerah rawan dua personil dua TPS, kemudian selanjutnya daerah sangat rawan dua personil satu TPS,” pungkasnya.

Sekedar informasi, untuk Pilkada serentak 2024 terdapat 2.060 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Tangsel.

Sementara untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan oleh KPU Tangsel terdapat 1.058.127 jumlah pemilih.

1.058.127 pemilih tersebut terdiri dari 517.809 pemilih laki-laki dan 540.318 pemilih perempuan.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter