TANGSELIFE.COMAgenda kampanye capres-cawapres memasuki hari kedua pada Rabu 29 November 2023.

Di hari kedua, dua pasangan capres-cawapres yakni Anies Baswedan-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD melanjutkan agenda kampanye.

Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 2 yakni Prabowo-Gibran Rakabuming memilih untuk tetap ngantor.

Seperti apa agenda kampanye hari kedua selengkapnya?

Simak informasinya sebagai berikut.

Agenda Kampanye Capres-Cawapres Hari Kedua

1. Anies Baswedan-Muhaimin

Di hari kedua, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 melanjutkan kegiatan kampanye di dua lokasi berbeda.

Agenda kampanye hari kedua Anies Baswedan dijadwalkan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada pukul 14.00 WIB, Anies akan menggelar kampanye bersama elemen partai pendukung, relawan, dan masyarakat di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Jendral Sudirman, Bandung.

Pada pukul 16.00 WIB, ia akan menghadiri acara bertajuk ‘Desak Anies’ di 150 Cafe, Jalan Sulaksana, Kota Bandung.

Adapun Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dijadwalkan bertolak ke Jakarta dari Jawa Timur, pada siang ini.

Cak Imin diagendakan hadir pada Kongres Pemuda Perubahan di Convention Hall Smesco, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Agenda kedua, Cak Imin akan menghadiri konsolidasi pemenangan AMIN di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara.

2. Prabowo-Gibran Rakabuming

Berbeda dari pasangan nomor urut 1 dan nomor urut 3, di hari kedua kampanye ini pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming lagi-lagi tidak berkampanye.

Prabowo dan Gibran memilih untuk ngantor dan menjalani peran masing-masing sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan Wali Kota Solo.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan Prabowo dan Gibran hanya akan mengajukan cuti 2 kali seminggu selama masa kampanye.

“Pertama, beliau sudah memutuskan akan tetap menjadi Menteri Pertahanan dan Wali Kota dan hanya cuti maksimal 1 minggu 2 kali,” terang Nusron.

Prabowo-Gibran klaim hanya akan cuti maksimal 2 kali seminggu untuk kampanye, kecuali ada hal mendesak.

3. Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga akan berkampanye di lokasi berbeda pada hari kedua ini.

Ganjar Pranowo yang masih berada di Papua Selatan telah merasakan segarnya udara pagi hari di Merauke, pada Rabu 29 November 2023 pagi.

Usai melakukan olahraga pagi, Ganjar berencana mengunjungi pasar tradisional Wamanggu, Merauke, untuk menyapa para pedagang dan melihat langsung suasana pasar di pagi hari.

Selanjutnya, Ganjar Pranowo diagendakan melakukan pertemuan tertutup dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan calon anggota legislatif (caleg) di Hotel Swiss-Belhotel, Merauke.

Dalam pertemuan itu, Ganjar akan didampingi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), dan Gatot Eddy Pramono.

Sementara cawapres Mahfud MD diketahui masih berada di Aceh, lokasi yang sama saat kampanye hari pertama kemarin.