TANGSELIFE.COM – Bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany akan berupaya agar kereta Mass Rapid Transit (MRT) tersambung lebih cepat dari Jakarta ke Kota Tangsel.

Pasalnya menurut mantan wali kota Tangsel tersebut, rencana tersebut akan dapat lebih cepat terealisasi jika ada kolaborasi dan komunikasi antara Pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah provinsi Jakarta.

“Kami memahami bahwa pak Ben dan pak Pilar tidak mungkin bisa jalan sendiri, harus dibantu oleh pemerintah provinsi Banten nanti komunikasi dengan pemerintah Jakarta dan Kementerian Perhubungan dan Kementerian terkait,” kata Airin seusai acara Kopdar Relawan di wilayah Ciputat, Tangsel, Sabtu, 21 September 2024.

Perempuan berusia 48 tahun tersebut menerangkan, tingginya mobilitas masyarakat Tangsel yang bekerja dan beraktivitas ke wilayah Jakarta perlu ditopang dengan sistem transportasi publik yang mumpuni.

Dengan begitu permasalahan kemacetan diharapkan dapat terselesaikan.

“Karena itu menjadi kebutuhan di tengah pertumbuhan yang sangat pesat, apalagi setiap hari kan bulak-balik ke Ciputat selalu macet,” tuturnya.

Airin Bakal Upayakan Rencana MRT dari Jakarta ke Tangsel Segera Terealisasikan

Mantan Wali Kota Tangsel dua periode itupun mengungkapkan, saat itu perpanjangan jalur MRT dari Jakarta ke Tangsel telah dibahas sejak beberapa tahun lalu.

Tersambungnya jalur MRT dari Jakarta ke Tangsel termasuk dalam salah satu kesepakatan dari berpindahnya terminal Lebak Bulus ke wilayah Pondok Cabe, Tangsel.

“Karena komitmennya sempat ramai kan Terminal Lebak Bulus ditutup, terminalnya mau dikemanakan?, kami waktu itu ditanya sama Kemenhub apakah boleh dipindahkan ke terminal Pondok Cabe, kami gapapa sangat senang,” tuturnya.

“Karena bagi kami saat itu setelah hasil kajiannya kalau MRT sampai Lebak Bulus itu memudahkan transportasi masal untuk masyarakat di Tangsel. tapi dengan catatan MRT-nya tembus sampai ke Tangsel karena kalau cuma sampe Lebak Bulus teman-teman Tangsel tetap saja pake kendaraan pribadi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter