TANGSELIFE.COM – Official akun instagram Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Diketahuinya akun instagram dengan username @rumahdukcapiltangsel_debu tersebut dihack setelah memposting foto tentang promo smartphone dengan harga murah.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Disdukcapil Tangsel Dedi Budiawan membenarkan bahwa akun instagram tersebut telah dihack.

Dedi menyebut, akun instagram Disdukcapil  telah diambil paksa oleh orang yang tidak bertanggung jawab sejak Minggu malam (9/6).

“Benar bahwa akun instagram Disdukcapil Tangsel telah dihack, berlangsung sejak semalam. Sudah coba untuk dipulihkan, namun kembali dihack oleh orang tersebut,” kata Dedi kepada Tangselife.com, Senin, 10 Juni 2024.

Dedi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah tertipu dengan modus postingan di akun tersebut.

Ia pun meminta kepada pengikut akun tersebut yang telah menjadi korban penipuan akun itu untuk segera melapor kepada pihak kepolisian.

“Bagi yang merasa tertipu segera datang ke kantor Disdukcapil Tangsel dengan membawa bukti dan akan kami arahkan untuk lapor ke polisi,” terangnya.

Ia sendiri mengaku akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Hal itu sebagai langkah antisipasi agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban penipuan dari akun tersebut.

“Saya Hinbau untuk tidak mudah tertipu. karena tidak masuk akal akun instagram pemerintah memposting tentang handphone atau give away,” terangnya.

“Kami akan laporkan kepada pihak kepolisian supaya tidak ada korban,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter