Tangselife.com- Polres Tangerang Selatan bakal mengerahkan 500-600 personil untuk melakukan pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Bahkan, pengamanan diperketat untuk antisipasi teror bom dan tindakan terorisme.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan, pengamanan nataru akan dilakukan di semua titik keramayan di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan baik gereja hingga mall.

“Semua titik yang jadi tempat wisata publik berinteraksi mall kuliner akan diawasi. Akan libatkan 500-600 personil untuk lakukan pengamanan,” kata Sarly, Jumat (16/12/2022).

Sarly menerangkan, dari data yang dihimpun ada 200 gereja yang akan diawasi saat perayaan natal nanti. Proses pengamannya akan dilakukan secara ketat.

Bahkan, Sarly menyebut bakal melibatkan tim pejinak bom dan menyiapkan detektor untuk mengantisipasi adanya bom saat perayaan natal.

“Kita sudah menyiapkan jibom, Polda Metro Jaya sudah memetakan zona jibom untuk sterilisasi. Baik itu manual oleh polisi umum, maupun spesifik dari jibom,” ungkapnya.

“Kita akan pakai metal detektor di gereja. Sementara di mall semua barang bawaan pengunjung akan diperiksa,” sambungnya. (VYH/ASN)