TANGSELIFE.COM – Balon raksasa yang menghiasi atap Carstensz Mall dikabarkan terbawa angin kencang pada Selasa, 2 Februari 2024 sekitar pukul 12.00 WIB.

Kejadiannya berlangsung tepat ketika cuaca di sana sedang mendung, geluduk, disertai angin yang cukup kencang.

Dari momen yang dibagikan oleh Instagram @gadingserpongupdate, balon tersebut terbang sampai ke ruko yang ada di seberangnya.

Awalnya balon tersebut nyangkut di pepohonan depan ruko hingga akhirnya sejumlah warga yang ada di sana mencoba untuk meraih balon raksasa tersebut.

Sejumlah warganet merespons kejadian ini melalui kolom komentar di unggahan Instagram @gadingserpongupdate.

balon raksasa di Carstensz Mall

Sebagian dari mereka merasa khawatir apabila balon raksasa yang terbawa angin justru mendarat ke kendaraan yang sedang melintas di jalan.

“Wah bahaya itu, untung nggak nutupin kap mobil yang di jalanan,” ucap seorang netizen.

“Kalo kena mobil yang lagi jalan apa nggak bahaya tah?” tanya netizen lain.

“Denda tuh, untunya nggak bikin orang lain celaka,” ucap netizen lainnya.

Sementara itu, beberapa warga merasa kaget sekaligus terhibur dengan kejadian balon raksasa yang terbawa angin ini.

“Itu pasti gara-gara tadi ujan ada geledek gede terus balonnya ‘Eh kaget kaget kaget’ sambil loncat ke bawah,” ucap netizen.

“Mungkin dia lelah duduk di atas berhari-hari, mau jalan-jalan dan kabarnya sampai sekarang dia masih jalan-jalan,” tulis warganet lain.

“Capek itu. Mau beli siomay kali di seberang,” ujar netizen lain sambil bercanda.

Balon Raksasa Tersebut Merupakan Karakter Carten dan Senza dari Museum of Toys

balon raksasa di Carstensz Mall

Balon raksasa yang hadir di atap Carstensz Mall adalah karakter Carten dan Senza yang telah hadir sejak 26 Januari 2024 kemarin.

Keberadaan dua balon raksasa tersebut merupakan hasil dari kolaborasi antara Carstensz Mall dengan Museum of Toys sebagai salah satu pioneer di Indonesia yang memperkenalkan karya seni di dalam ruang komersil untuk dijadikan kepada publik.

Dua karakter balon raksasa tersebut dicipatakan sebagai sosok kakak dan adik. Carten sebagai kakak memiliki karakter pemberani, mencintai adiknya, dan lemah lembut.

Sementara itu, Senza sang adik memiliki karakter sebagai anak kecil pada umumnya yang lincah dan nakal.

Diceritakan juga bahwa Carten dan Senza berasal dari planet di luar bumi yang kemudian planet tempat tinggal mereka hancur dan mengharuskan mereka mengungsi naik pesawat lalu mendarat di pegunungan Carstensz, salah satu puncak tertinggi di Indonesia.

Dengan terciptanya dua maskot Carstensz Mall, diharapkan pengunjung di pusat perbelanjaan itu bisa mendapatkan pengalaman lebih dari sekadar berbelanja atau hangout.

Pihak Carstensz Mall berharap pengalaman itu berkesan sehingga pengunjung akan terus kembali ke dalam mal.