TANGSELIFE.COM – Pelaku begal payudara pelajar di Ciledug, Kota Tangerang akhirnya berhasil diringkus setelah 5 hari buron.

Pria begal payudara pelajar itu diketahui berinisial MR (28). Dia diringkus di kediamannya di Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Minggu (29/10/2023) malam.

Diketahui sebelumnya, aksi begal itu dilakukan MR pada Rabu, 25 Oktober 2023. Aksinya menyasar pelajar yang tengah berjalan di Jalan Inpres, Keluarahan Larangan Utara, Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, penangkapan pelaku begal payudara pelajar hasil dari penyelidikan berdasarkan keterangan saksi dan CCTV.

Zain menuturkan, pelaku begal payudara MR diringkus oleh petugas gabungan Unit Reskrim Polsek Ciledug dan Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Kepada penyidik, pelaku begal payudara MR itu mengungkapkan motif melakukan tindak asusila ke pelajar wanita.

“Menurut pengakuannya hanya Iseng. Kita akan periksa kesehatan kejiwaan dari pelaku tersebut untuk mengetahui motif sebenarnya,” ujar Zain.

Meski begitu, polisi masih melakukan penyelidikan untuk membongkar motif sebenarnya aksi begal payudara menyasar payudara itu.

Pasalnya, aksi begal payudara dilakukan MR tak hanya 1 kali. MR mengaku sudah melakukan tindakan asusila serupa 4 kali.

“MR ini punya istri. Maka kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut soal motif sebenarnya,” ungkap Zain.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 76E jo pasal 82 UU RI No.17 tahun 2016 sebagaimana perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan tuduhan perbuatan cabul terhadap anak.

“Pelaku kita kenakan Undang-Undang Perlindungan Anak, ancaman hukuman pidana penjaranya maksimal 15 tahun,” pungkas Zain.

Kronologis Begal Payudara Pelajar di Tangerang

Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar di Kota Tangerang menjadi korban begal payudara.

Korban histeris setelah dilecehkan pelaku yang langsung kabur.

Aksi begal payudara itu pun terekam kamera pengawas atau CCTV. Kini, pihak kepolsiian tengah memburu pelaku.

Dalam video yang terekam, terlihat dua pelajar berseragam tengah berjalan kaki. Seiring dengan itu, ada pemotor laki-laki yang melewati keduanya.

Tak lama, pemotor itu kembali dan menghampiri dua remaja tersebut. Setelah berada dengan jarak sangat dekat, pelaku kemudian langsung meraba area sensitifnya.

Korban yang terkejut kemudian menangis. Hal itu membuat warga sekitar menghampiri dan ikut menenangkan korban.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jalan Inpres 4, Larangan Utara, Kota Tangerang. Kini kasus tersebut tengah ditangani Polsek Ciledug.

Kapolsek Ciledug AKP Diorisha Suryo membenarkan soal peristiwa begal payudara itu. Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran.

“Sudah monitor. Anggota sudah ke TKP dan sedang dilakukan penyelidikan,” katanya saat dikonfirmasi Tangselife.com, Kamis (26/10/2023).

Diorisha menerangkan, saat ini pihaknya berhasil mengidentifikasi korban dan meminta korban untuk membuat laporan.

“Sorban sudah diidentifikasi & sedang diarahkan ke kantor untuk diambil keterangan,” terangnya.

Tetapi soal pelaku, Diorisha masih melakukan pencarian dan belum mendapatkan informasi soal pelaku begal payudara itu.

“Masih dilakukan penyelidikan,” pungkasnya. 

Intan
Editor
Intan
Reporter