TANGSELIFE.COM – Partai Golkar memberikan jatah kepada Benyamin Davnie untuk menjadi bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan dua periode.

Partai Golkar memberikan tugas kepada Benyamin Davnie sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel bersama Pilar Saga Ichsan sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel pada Pilkada 2024.

Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menerima surat tugas untuk maju di Pilkada 2024 dari Partai Golkar itu pada Selasa 21 November 2023 di Jakarta.

Diketahui, saat ini Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan masih aktif menjabat Wali Kota Tangsel-Wakil Wali Kota Tangsel. Mereka menangi Pilkada 2020 dari Partai Golkar.

Tetapi, Benyamin-Pilar hanya akan menjabat sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel hanya 3,8 tahun karena adanya Pemilu serentak pada 2024.

Benyamin pun memberikan tanggapan soal dirinya mendapat jatah kesempatan dua periode sebagai Wali Kota Tangsel dari Partai Golkar jika menangi Pilkada 2024.

“Itu surat tugas. Ya begitulah (jatah dua periode-red). Ya saya si siap aja ditugasi Partai Golkar sebagai partai saya, siap aja maju dengan Bang Pilar lagi,” kata Benyamin.

Benyamin pun optimistis untuk Kembali bertarung di Pilkada 2024 mendatang. Tetapi, meski sebagai petahana, dirinya tak ingin merasa berada ‘di atas angin’ dan tetap memiliki perhitungan untuk Kembali menang.

“Kalau bertarung di politik harus optimistis. Tapi dengan penuh perhitungan tentunya, optimistis bukan asal optimistis aja. Hitungan saya masih banyak rakyat yang menghendaki,” ungkapnya.

Benyamin tak ingin ambil pusing soal penantangnya nanti di Pilkada 2024. Meski ada penantangnya dari perwakilan ‘Istana’, dirinya akan tetap optimistis.

Hal itu berkaca pada Pilkada 2020 lalu. Saat itu, Benyamin-Pilar diusung oleh satu partai yang memiliki kursi di DPRD Tangsel yakni Partai Golkar. Tetapi, Benyamin juga mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gelora.

Pada Pilkada 2020 itu, Benyamin-Pilar harus melawan anak Wakil Presiden KH Ma’ruf Amien yakni Siti Nurazizah-Ruhama Ben dan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Saraswati Rahayu yang menjadi calon Wakil Wali Kota Tangsel mendampingi mantan Sekda Tangsel Muhammad.

Tetapi hasilnya, Benyamin-Pilar berhasil menangin kontestasi Pilkada 2020 itu. Meski melawan dua perwakilan ‘Istana’, Partai Golkar Tangsel di bawah komando Airin Rachmi Diany masih solid memenangkan Benyamin-Pilar.

“Terbukti karena kemarin kan saya dengan Partai Golkar yang punya kursi di DPRD, tapi saya ada PPP dan Gelora. Ya insya Allah lah, mudah-mudahan berjalan sesuai harapan banyak pihak,” harapnya optimistis.

Intan
Editor
Intan
Reporter