TANGSELIFE.COM – Pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan telah melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Pertemuan antara keduanya berlangsung dalam acara silaturahmi Taaruf Gus Muhaimin dengan bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang diselenggarakan DPP PKB di Grand Sahid Jakarta, Kamis, 2 Mei 2024.

Pertemuan itu dilakukan setelah sehari sebelumnya, Rabu (1/5), Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan resmi menjadi satu-satunya pasangan yang mengembalikan formulir penjaringan Pilkada di DPC PKB Tangsel.

Pria berusia 65 tahun tersebut mengatakan, tidak hanya dirinya yang diundang untuk menghadiri acara itu, melainkan juga terdapat bakal calon kepala daerah dari wilayah Banten, Jakarta, bahkan Jawa Barat yang rencananya akan diusung oleh PKB dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Diberikan pengarahan oleh ketua umum DPP PKB sampai pukul 15.00 WIB sore. Kami berdua memang diundang untuk menghadiri itu,” kata Benyamin di kantor DPC Partai Demokrat Tangsel, Kamis malam, 2 Mei 2023.

Dalam pengarahan tersebut, DPP PKB turut mengingatkan agar bakal calon kepala daerah tidak melupakan beberapa isu strategis dalam perencanaan pembangunan kota jika kelak terpilih memimpin suatu wilayah.

Usai pertemuan tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan sendiri mengaku optimis akan mendapatkan dukungan penuh dari PKB untuk bertarung di Pilkada.

“Kalau untuk Tangsel khususnya ya, saya optimis, sangat optimis, saya diusung juga oleh PKB,” ujarnya.

Dengan kemungkinan adanya dukungan itu Ia yakin koalisi antara PKB dan Partai Golkar akan terbentuk di kontestasi lima tahunan nanti.

“Iya nanti akan berkolosi dengan saya bareng-bareng dengan Golkar tentunya,” pungkas Benyamin.

Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter