TANGSELIFE.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Tangsel turut terlibat membantu proses pencarian seorang pemancing yang tenggelam di danau Areal Proyek Citra, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Danton Satgas BPBD Tangsel, Dian Wiryawan mengatakan, jajarannya akan terlibat langsung dalam proses pencarian korban yang diduga sudah tenggelam sejak hari Minggu (14/7) kemarin.

“BPBD Tangsel akan ikut serta penebalan pencarian korban diduga tenggelam di danau Cisauk,” kata Dian Wiryawan, Senin, 15 Juli 2024.

BPBD Tangerang Selatan sendiri menerjunkan satu team pencari dan beberapa peralatan untuk membantu proses pencarian korban.

Dian menyebut, jajarannya telah berangkat dari Pokso BPBD Tangsel menuju lokasi kejadian sekira pukul 7.50 WIB, Senin (15/7).

“Kami mengirim satu team beranggotakan 5 orang, serta sejumlah peralatan seperti satu set perahu karet dan satu jangkar tali,” ungkapnya.

Belum Ditemukan Sampai Hari ini, BPBD Tangsel Bantu Cari Pemancing yang Tenggelam di Danau Cisauk

pemancing tenggelam di Danau Cisauk
Proses pencarian pemancing yang tenggelam di danau daerah Cisauk, Kabupaten Tangerang, masih berlangsung hingga saat ini. Foto: Polsek Cisauk

Diketahui proses pencarian seorang pemancing yang tenggelam di danau Areal Proyek Citra, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang masih berlangsung hingga saat ini.

Puluhan petugas gabungan telah dikerahkan untuk mencari korban yang diketahui bernama Muhammad Rifai (23).

Proses pencarian sendiri dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan jangkar di sekitar lokasi kejadian.

Selain itu pencarian jasad juga dilakukan dengan menggunakan metode Aqua Eye untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air dan melakukan penyelaman apabila memungkinkan di sekitar lokasi kejadian.

“Upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh tim SAR gabungan. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam melakukan upaya pencarian terhadap korban,” kata Kepala SAR Jakarta, Desiana Kartika Bahari, dalam keterangan, Senin, 15 Juli 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter