TANGSELIFE.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengungkapkan anggaran makan bergizi gratis, yang menjadi program presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Untuk program yang telah diuji coba di Banten itu, disebutkan bukan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Diketahui, untuk percobaan awal program makan bergizi gratis akan diterapkan dua kota di Provinsi Banten yaitu Kota Cilegon dan Kota Tangerang.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, untuk anggarannya saat ini, berasal dari beberapa varian, baik itu Corporate Social Responsibility (CSR), Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Untuk di Kota Tangerang pakai BOSDA, tapi Cilegon beda, ada beberapa varian seperti CSR,” ujarnya, Kamis, 8 Agustus 2024.

Al Muktabar mengatakan, program tersebut yang diinisiasi Prabowo-Gibran sebagai bentuk upaya mencerdaskan anak bangsa.

“Kita mempersiapkan ini sebaik-baiknya, Provinsi Banten harus punya kesempatan untuk mencerdaskan anak, karena mereka nakal berkontribusi untuk Indonesia,” paparnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengakui adanya perbedaan anggaran pada program MBG di setiap daerah.

“Di setiap daerah kemungkinan harganya berbeda, tapi kita pastikan kebutuhan gizi nutrisi setiap hari tercapai dan Alhamdulillah di Tangerang sesuai dengan masukan ahli gizi,” pungkasnya.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter