TANGSELIFE.COM – Ratusan siswa SMP Global Islamic School (GIS) 2 Serpong antusias mengikuti seminar kesiswaan Jaksa Masuk Sekolah dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel itu digelar di Auditorium GIS 2 Serpong, Kamis, 3 Oktober 2024.

Kasubsi I Intel Kejari Tangsel Aldo Pratama mengatakan, saat ini sesuai arahan Kepala Kejari Tangsel Apsari Dewi pelaksanaan Jaksa Masuk Sekolah menyasar SMP Swasta.

“Sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi hukum Jaksa Masuk Sekolah di SD, SMP hingga SMA Negeri, saat ini dilakukan di SMP Swasta di SMP Global Islamic School 2 Serpong,” kata Aldo usai kegiatan.

Aldo menjelaskan, dalam kegiatan sosialisasi hukum itu, Tim Jaksa Kejari Tangsel menyampaikan berbagai edukasi soal hukum terutama bullying dan lainnya.

“Materi yang disampaikan tentang apa itu hukum dan kenakalan remaja apa aja yang lekat dengan kehidupan anak-anak sekarang yang memiliki dampak terhadap hukum. Karena banyak kasus-kasus anak yang bermasalah dengan hukum masuk ke kantor Kejari Tangsel,” jelas Aldo.

Dia berharap, adanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah itu dapat mengurangi angka kriminal yang terjadi di lingkungan siswa di Tangsel.

“Pastinya kita ingin setelah adanya Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan di GIS 2 Serpong ini kita berharap terjadi penurunan terhadap angka kriminalitas yang melibatkan baik korban maupun pelakunya anak di Kota Tangsel ini. Kita berharapnya tidak ada lagi tindak pidana yang melibatkan anak-anak,” papar Aldo.

Hal senada diungkapkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP GIS 2 Serpong Sukristi Ariyanto. Dia mengatakan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah itu diikuti oleh 300 siswa dari kelas VII, VII dan IX.

“Harapan kami dari sekolah semoga kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya karena akan ada informasi-informasi baru dan anak-anak juga akan lebih paham terkait dengan hukum-hukum yang berlaku untuk anak-anak remaja di saat ini,” harapnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter