TANGSELIFE.COM – Seorang karyawan Indomaret bernama Dewi Fitri Titasari membagikan keberhasilannya meraih predikat cumlaude di Universitas Diponegoro.

Bukan tanpa sebab, keberhasilannya itu ia bagikan karena empat tahun lalu sempat dihina oleh calon mertua karena pekerjaannya sebagai pegawai minimarket.

Dewi Fitri yang berprofesi sebagai karyawan Indomaret kala itu kerap dibanding-bandingkan calon mertua dengan kekasihnya yang merupakan anak kuliahan di sebuah universitas swasta.

Tak terima direndahkan, Dewi Fitri pun berjuang keras meraih penghargaan selama kuliah di perguruan tinggi negeri UNDIP.

Dalam video viral yang dibagikan di akun TikTok @deftatita, ia membagikan transisinya dari seorang pegawai Indomaret hingga jadi mahasiswa peraih cumlaude di kampusnya.

“Anak saya kuliah di PTS, mana pantes sama kamu. Kamu cuma karyawan toko, kalian nggak setara,” tulis Dewi menirukan gaya bicara sang calon mertua kala itu.

Tulisan tersebut disertai dengan fotonya yang mengenakan seragam Indomaret.

Ucapan 4 tahun silam itu rupanya masih membuat Dewi sakit hati sampai saat ini.

“Sudah 4 tahun lebih, tapi masih sakit kalau diingat,” katanya.

Rasa sakitnya seakan terbalaskan saat Dewi berhasil meraih predikat cumlaude di Universitas Diponegoro.

Pada foto selanjutnya menampilkan keterangan kalau ia berhasil menjadi wisudawan cumlaude dan terbaik S1 Sastra Indonesia yang lulus tanggal 21 Juni 2023.

Bahkan, Dewi seakan membalas perkataan sang calon mertua empat tahun lalu.

“Ya bu, memang nggak setara,” katanya.

Kalimat menohok tersebut seakan memberi penjelasan bahwa kini Dewi bisa lulus di perguruan tinggi negeri bergengsi dengan predikat cumlaude.

Keberhasilan Dewi Fitri Dapat Atensi Positif dari Warganet

dewi fitri karyawan indomaret
Karyawan Indomaret yang sempat direndahkan calon mertuanya, kini berhasil raih predikat cumlaude di Undip

Bukan hal yang mudah bagi Dewi mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi negeri, apalagi Undip sendiri dianggap sebagai kampus terfavorit satu Indonesia.

Ia sudah memperjuangkannya sejak tahun 2017, namun perjuangan tersebut selalu gagal.

Selain belum memiliki kesempatan, Dewi juga sempat terhalang karena masalah biaya.

Sampai akhirnya ia berhasil menjadi mahasiswi Undip pada tahun 2019.

Siapa sangka kalau pada akhirnya, ia berhasil menunjukkan prestasi yang luar biasa.

Perjuangannya itu pun mendapat banyak atensi dari warganet di TikTok.

“Keren kak, bener banget pernah baca juga jangan pernah mandang rendah orang lain karena kita nggak tau kedepannya dia akan seperti apa,” tulis seorang netizen.

“Emak gue gitu, kamu sarjana, cari pasangan yang sarjana. Langsung tak ulti, ‘Mak kita boleh miskin harta, tapi jangan miskin attitude’,” sahut netizen lain.

“Cumlaude Sastra Indonesia aja itu keren banget, apalagi di PTN Big 10,” puji seorang netizen.

Hingga tulisan ini terbit, unggahan Dewi Fitri sudah ditonton oleh 1,7 juta pengguna TikTok dan sebanyak 122.7 ribu pengguna menyukai kisahnya.