TANGSELIFE.COM – Duet Airin Rachmi DianyAde Sumardi semakin kuat untuk melaju di Pilgub Banten setelah Partai Golkar kembali berikan dukungan kepada pasangan ini.

Kini pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini telah mendapatkan dukungan tujuh partai politik.

Ada pun partai politik yang menyatakan dukungannya dan memberikan rekomendasi untuk pasangan Airin- Ade di Pilgub Banten ialah PDIP, Golkar, PBB, PKN, Partai Buruh, Partai Ummat dan Gelora.

“Dengan komposisi koalisi tujuh partai ini, sudah menyerahkan formulir B1 KWK untuk Airin-Ade,” ujarnya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Pada Pilkada 2024 ini, koalisi partai pendukung Airin-Ade menamakan, Banten Maju Bersama.

Para partai pendukung ii, berencana akan mendaftarkan pasangan Airin-Ade pada Rabu, 28 agustus 2024 nanti.

“Persyaratan sudah lengkap, besok kami mendaftar ke KPU,” ujar Bahrul.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar akhirnya mengembalikan dukunganya ke Airin Rachmi Diany untuk Pilgub Banten, setelah sebelumnya mendukung Andra Soni – Dimyati.

Hal ini tentunya menjadi kejutan lagi bagi dinamika politik di Banten jelang masa pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada Banten.

Karena sebelumnya, untuk Pilgub Banten, Partai Golkar justru memberikan dukungannya kepada pasangan Andra-Dimyati, bukan kepada Airin yang kadernya sendiri.

Namun kini, Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia perubahan arah dukungan politik Golkar untuk Pilgub Banten, dengan kembali mendukung Airin-Ade.

“Untuk Provinsi Banten, ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti itu memang banyak yang minat,” ujarnya.

Menurut Bahlil, rasanya Golkar tidak pas jika tidak mengusung Airin maju di Pilkada 2024 ini. Apalagi, menurutnya, Golkar merupakan rumah bagi Airin.

“Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi,” ujarnya.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter