TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, mengadakan uji emisi gratis dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) tahun 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozidi, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan uji emisi gratis ini.

Menurutnya, dengan melakukan uji emisi sama saja memastikan kendaraan yang digunakan tak menyumbang polusi berlebihan dan membantu menjaga kualitas udara di sekitar.

Ia menerangkan bahwa kegiata uji emisi kendaraan gratis ini dilaksanakan mulai Jumat, 16 Agustus 2024 pukul 08.00-15.00 WIB.

Uji emisi ini terbuka untuk kendaraan roda dua dan roda empat dengan target sebanyak 350 kendaraan.

“Lokasi uji emisi akan berlangsung di dua tempat yakni Bizlink Citra Raya dan area depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Lebih lanjut Fachrul menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kualitas udara di wilayah Kabupaten Tangerang dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya uji emisi untuk meminimalisir polusi udara.

Selain itu, kegiatan uji emisi gratis juga menjadi bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Masyarakat yang ingin melakukan uji emisi perlu melakukan pendaftaran melalui link https://ditppu.menlhk.go.id/langit-biru/booking.

“Pendaftaran dimulai dari sekarang dan kami tunggu partisipasinya, ya!” tulis di Instagram resmi @pemkabtangerang.

Kegiatan ini diharapkan bisa berjalan lancar dan memberi banyak manfaat nyata bagi linkungan dan kesehatan masyarakat.

“Dengan memperingati HUT ke-79 RI melalui kegiatan yang bermanfaat seperti ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan rasa cinta tanah air dan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter