TANGSELIFE.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong Kabupaten Tangerang untuk menjadi Kabupaten Kreatif Dunia.

Salah satunya dengan mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Tangerang agar terus berinovasi dan menjadikan wilayah ini sebagai kabupaten kreatif dunia

Adapun saat ini, pihak Kemenparekraf tengah mengupayakan untuk mewujudkan Tangerang sebagai Kabupaten Kreatif Dunia.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiri Workshop KaTa Kreatif di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu, 14 September 2024.

“Hari ini kita melihat antusiasme dari para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Tangerang, yang sekarang sedang berjuang untuk masuk menjadi Kabupaten Kreatif Dunia, melalui proses yang disiapkan,” ucap Sandiaga Uno.

PIK 2 di Kabupaten Tangerang Akan Serap 20 Juta Wisatawan

Sandiaga menyebut, Program Strategis Nasional (PSN) PIK 2 di Kabupaten Tangerang, akan menarik puluhan juta wisatawan sekaligus membuka banyak lapangan kerja.

“Ini sangat penting karena proyek strategi nasional PIK 2 yang digagas di Kabupaten Tangerang ini akan menarik 20 juta wisatawan, dan 10 juta lapangan kerja serta usaha,” ujar Sandi.

Oleh karena itu, Sandiaga mendorong para pelaku ekonomi kreatif agar segera mempersiapkan diri.

“Jadi para pelaku ekonomi kreatifnya harus dipersiapkan, baik dari fashion maupun kuliner,” ujarnya lagi.

“Mudahan-mudahan akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja, dan membawa Tangerang ke level dunia,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Reporter