TANGSELIFE.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menggencarkan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Sosialisasi dilakukan untuk menggenjot tingkat partisipasi pemilih di Pilkada 2024, khususnya para pemilih pemula yang baru memiliki hak pilih pada tahun 2024 ini.

Sosialisasi pemilih pemula kali ini dilakukan dengan menyasar kurang lebih 100 siswa dan siswi SMA Negeri 3 Tangsel.

Komisioner KPU Tangsel Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heni Lestari mengatakan, pihaknya menargetkan akan mendatangi 14 sekolah SMA sederajat yang ada di Kota Tangsel.

Dengan upaya tersebut ia berharap target partisipasi pemilih khususnya dari pemilih pemula dapat tercapai.

“Untuk kegiatan KPU Goes To School menyasar pemilih-pemilih pemula yang ada di sekolah-sekolah yang ada di SMA Kota Tangsel kita ada 14 titik,” kata Heni di SMAN 3 Tangsel, Selasa, 8 Oktober 2024.

KPU Goes To School Target Akan Datangi 14 SMA di Tangsel

Program KPU Goes to School

Selama sosialisasi, KPU Tangsel memberikan berbagai pemahaman terkait tahapan Pilkada serentak 2024.

Termasuk siapa saja peserta yang mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah baik di tingkat Kota Tangsel maupun Gubernur Banten.

“Jadi kami menginformasikan tahapan apa saja, lalu cara mengecek data pemilih dan juga memperkenalkan calon yang harus mereka pilih, mereka harus bersikap kritis dan juga mau mencari informasi maupun visi misi calon agar mereka tidak salah dalam memilih calon baik itu Gubernur maupun Walikota,” ungkapnya.

Heni menyebut, KPU Tangsel sendiri menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada tahun 2024 ini mencapai 70 persen.

“Dengan menyasar SMA-SMA ini jauh lebih optimis mudah-mudahan target 70 persen angka partisipasi kita bisa capai untuk di Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter