TANGSELIFE.COM – Partai Gerindra sudah dipastikan akan mengusung Andra Soni sebagai calon Gubernur Banten dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Kepastian itu diungkap oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam acara silaturahmi dan konsolidasi yang digelar di salah satu hotel di BSD pada Rabu malam, 19 Juni 2024.

Andra Soni sendiri saat ini tercatat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Banten dan Ketua DPRD Provinsi Banten periode 2019-2014.

Meski demikian belum diketahui siapa sosok yang akan mendampingi Politisi Gerindra itu untuk memperebutkan kursi pimpinan di Banten.

Belakangan beredar informasi bahwa Andra Soni akan dipasangkan oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dimyati Natakusumah.

Hal itu diketahui dari postingan Sufmi Dasco Ahmad melalui di akun instagram pribadinya pada Kamis, 27 Juni 2024.

Andra Soni dan Dimyati Natakusumah Dikabarkan Bakal Maju Pilgub Banten 2024

Kedekatan antara Andra Soni dan Dimyati Natakusumah dibenarkan oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Yudi Budi Wibowo.

Yudi mengatakan, bahkan kedua tokoh tersebut sudah sering melakukan komunikasi dan pertemuan intens dalam menyongsong Pilkada.

“Yang pasti informasi yang kami dapat pertemuan atau pembicaraan intensif sekarang lagi dilakukan oleh pak Andra dan pak Dimyati,” kata Yudi ketika dihubungi Tangselife.com, Kamis, 27 Juni 2024.

Yudi mengungkapkan, komposisi pasangan kedua tokoh tersebut dinilai dapat menjadi pilihan alternatif masyarakat Banten khususnya Kota Tangsel.

“Saya pikir Andra Soni dan pak Dimyati juga cukup merepresentasikan kekuatan politik di Pilgub Banten,” ungkapnya.

Yudi mengungkapkan, seluruh kader dan simpatisan partai Gerindra di Tangsel akan menerima siapapun yang akan diusung partai dalam perebutan pimpinan di tanah jawara tersebut.

“Kalau itu sudah jadi keputusan partai, karena kami ini adalah partai komando maka mau tidak mau seluruh anggota dari provinsi sampai kota kabupaten itu akan berjuang semaksimal mungkin untuk kemenangan Andra Soni dan pak Dimyati,” tandasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter