TANGSELIFE.COM – Debat Pilpres keempat akan segera dimulai, dan debat keempat nanti akan mempertemukan para Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Debat tiga Cawapres yaitu, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD ini akan menjadi debat terakhir bagi para Cawapres.

Pada debat Pilpres keempat ini akan disiarkan langsung di beberapa televisi nasional, dan para Cawapres akan adu gagasan sesuai dengan tema yang telah ditetapkan.

Jadwal dan Tema Debat Pilpres Keempat

Debat Cawapres ini akan dilaksakan pada Minggu, 21 Januari 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan, JCC dipilih kembali untuk penyelenggaraan debat karena bisa membantu tim penyelenggara debat.

“Kami melihat pengalaman di JCC, dapat membantu tim penyelenggara debat, dan tim pasangan calon juga sangat familiar dengan tempat itu,” paparnya.

Untuk temanya sendiri, pada debat nanti akan mengangkat tema “Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa”.

Untuk durasi debat, berdurasi 150 menit, yang terdiri atas durasi khusus debat yaitu 120 menit yang terbagi dalam enam segmen sedangkan 30 menit sisanya adalah iklan.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor