TANGSELIFE.COM – Seorang nenek bernama Siti Yuliati (79) menjadi korban aksi penjambretan yang dilakukan oleh pria paruh baya.

Peristiwa penjambretan itu terjadi di perumahan Deplu jalan Teratai kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, (8/5).

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodik mengatakan, peristiwa bermula saat korban sedang berjalan di wilayah perumahan tersebut.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor datang dari ada belakang korban, ia langsung melancarkan aksinya dengan menarik tas hingga membuat korban tersungkur.

“Tas korban warna coklat yang berisi sebuah HP merk Samsung berhasil dibawa kabur pelaku,” kata Bambang, Jumat, 10 Mei 2024.

Saksi mata yang melihat kejadian tersebut sontak langsung meneriaki jambret kepada pelaku.

Pelaku yang merasa panik mencoba untuk melarikan diri, namun nahas ia menabrak sebuah bak sampah dan membuat ia terjatuh hingga masuk ke sebuah selokan.

“Selanjutnya pelaku diamankan oleh warga sekitar,” ungkapnya.

Pelaku sendiri diketahui berinisial S (58) warga Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bambang menyebut saat ini pelaku sudah diamankan oleh jajaran Polsek Pondok Aren. Pelaku sendiri masih mendapatkan perawatan medis.

Pasalnya, benturan yang terjadi saat pelaku mencoba melarikan diri menyebabkan luka serius di beberapa bagian tubuh.

“Belum bisa dikorek keterangan mengingat kondisi tersangka mengalami retak tengkorak kepala dan dahi serta dagunya,” pungkasnya.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter