TANGSELIFE.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi berkantor di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, mulai hari ini, Senin 29 Juli 2024.

Adapun, Presiden Jokowi diketahui sudah bertolak ke IKN sejak hari Minggu 28 Juli 2024.

“Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” terang Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana lewat keterangan resmi, Minggu 28 Juli 2024.

“Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” ujar Yusuf.

Agenda perdana Presiden Jokowi setelah resmi berkantor di IKN yakni meresmikan Jembatan Pulau Balang dan meninjau pembangunan tol.

Selain itu, Jokowi akan meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan, serta persiapan upacara Kemerdekaan RI ke-49 di IKN.

“Bapak Jokowi juga akan melakukan peninjauan lainnya termasuk pengecekan kesiapan tempat upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya,” jelas Yusuf.

Presiden Jokowi Resmi Berkantor di IKN

Beberapa waktu lalu, Sekretariat Presiden telah mempersiapkan furnitur untuk kebutuhan Presiden Jokowi berkantor di IKN.

“Sudah sudah sedang berjalan (furnitur), kantor presiden kita udah siapkan,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 24 Juli 2024.

“Saya di sini selaku Kepala Sekretariat Presiden bersama rekan-rekan pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 kita mengisi kebutuhan-kebutuhan furnitur yang memang harus disiapkan untuk Bapak Presiden,” tukasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Reporter