TANGSELIFE.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membagikan kabar terkini kecelakaan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya.

Akun Twitter atau X @KAI121 menginformasikan seluruh penumpang yang terlibat kecelakaan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya selamat.

“Seluruh penumpang KA yang mengalami kecelakaan selamat,” tulis akun X @KAI121 dikutip Tangselife, Jumat 5 Januari 2024.

Adapun 22 penumpang mengalami luka-luka dan telah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit terdekat.

Lebih lanjut, KAI menyampaikan turut berbelasungkawa atas empat petugas kereta api yang tewas dalam insiden tabrakan pagi tadi.

“KAI sangat berduka dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya empat petugas KA, terdiri dari: Masinis, Asisten Masinis, Pramugara, dan Security, akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA),” lanjutnya.

petugas KA
petugas KA yang menjadi korban tewas

Insiden Kecelakaan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya

Insiden kecelakaan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya terjadi pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kedua kereta tersebut mengalami tabrakan di lintas Haurpugur – Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya 500 meter sebelum Stasiun Cicalengka.

Sebanyak 287 penumpang KA Turangga dan 191 penumpang KA lokal Bandung Raya dinyatakan selamat dalam peristiwa tersebut.

Para penumpang yang selamat dan berhasil dievakuasi langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang disediakan PT KAI.

Adapun sebanyak 22 penumpang menjadi korban luka-luka dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat lokasi kejadian.

Nahas, empat petugas kereta api yang terdiri dari masinis, asisten masinis, pramugara, dan security, dinyatakan tewas.

Terkait insiden ini, KAI pun segera melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan.