TANGSELIFE.COM – Punggawa Timnas Indonesia, Muhammad Kafiatur Rizky mendapatkan beasiswa S1 dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Diketahui Muhammad Kafiatur Rizky merupakan putra asal Tangsel yang tergabung dalam skuad Garuda Muda yang berhasil meraih juara Piala AFF U-19 2024.

Ketua KONI Tangsel, Hamka Handaru mengatakan, beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada anak muda Tangsel yang telah terbukti berprestasi dalam bidah olahraga.

Hamka menyebut, Kafiatur akan mendapatkan beasiswa di dua Universitas yang telah menjalin kerja sama dengan KONI Tangsel.

“Kita KONI sudah menjalin kerjasama MoU dengan dua universitas yaitu Multimedia Nusantara Polytechnic dan Esa Unggul,” kata Hamka di Rumah Dinas Walikota Tangsel, Selasa, 6 Agustus 2024.

Muhammad Kafiatur Rizky Dapat Beasiswa S1 dari KONI Tangsel di Multimedia Nusantara Polytechnic dan Esa Unggul

Muhammad Kafiatur Rizky
Gelandang Timnas U-19, Muhammad Kafiatur Rizky saat menerima undangan di Rumah Dinas Walikota Tangsel, Selasa (6/8). Foto: Andre Pradana/Tangselife

Hamka memastikan kedua universitas tersebut telah bersedia memberikan beasiswa kepada Kafiatur. Selanjutnya tinggal pria kelahiran 17 Juli 2006 tersebut memilih ingin melanjutkan pendidikan dimana.

“Komitmennya adalah kalau atlet berprestasi dari Tangsel itu akan diberikan fasilitas beasiswa full 100 persen,” ungkapnya.

Hamka menyebut, Kafiatur nantinya dapat memilih jurusan apapun yang diinginkan. Namun ia menyarankan agar jurusan tersebut masih berkaitan dengan bidang yang digeluti Kafiatur.

“Kalau kita menyarankan ada yang pas untuk dia, karena ada prodi event untuk yang cocok jenis yang Kafiatur lakukan. Jadi nanti kalau dia sudah tidak jadi atlet lagi bisa menjadi seorang sportaiment membuat event yang kelasnya sudah sesuai dengan jurusan kuliahnya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter