TANGSELIFE.COM – Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Muhammad Kafiatur Rizky, berpotensi absen saat Training Camp (TC) atau pemusatan latihan untuk turnamen di Korea Selatan.

Kabar tersebut diungkapkan oleh orang tua Kafiatur Rizky, Firmansyah, saat memenuhi undangan di Rumah Dinas Wali Kota Tangsel di wilayah Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Selasa, 6 Agustus 2024.

Firmansyah menyebut, Kafiatur rencananya akan menjalani operasi terhadap cedera lutut yang dialaminya pada partai final Piala AFF U-19, Senin (29/7).

“Proyeksi U-20 nanti kalau memang dia tidak operasi tanggal 11 dia masuk TC lagi untuk yang di Korea. Kemungkinan ngga ikut,” katanya.

Firmansyah tak menampik bahwa ia turut menyayangkan buah hatinya harus absen dalam turnamen tersebut.

Namun menurutnya yang terpenting sang putra dapat kembali pulih total dari cedera, sehingga dapat kembali merumput dengan kondisi yang lebih maksimal.

“Saya sih lebih baik dia sembuh dulu, sehat dan pulih dulu. Karena targetnya untuk Sea Games dan Piala Dunia U-20,” ujarnya.

Kafiatur Rizky Segera Jalani Operasi

Sementara itu, Kafiatur Rizky, membenarkan bahwa ia akan segera menjalani operasi terhadap cedera yang dialaminya.

Berdasarkan rekomendasi tim medis, dia diharuskan melakukan recovery selama enam bulan setelah menjalani operasi tersebut.

“Kemungkinan mau di operasi. Setelah operasi itu recovery enam hingga tujuh bulan,” pungkas Kafiatur.

Diketahui Muhammad Kafiatur Rizky mengalami cedera pada partai final Piala AFF U-19 2024 saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 29 Juli 2024.

Pada pertandingan tersebut, Kafiatur harus ditarik pada menit ke-36 oleh pelatih imbas mengalami cedera serius.

Sementara itu, turnamen di Korea Selatan yang akan berlangsung pada 28 September 2024 mendatang dikabarkan akan diikuti sejumlah negara seperti Argentina, Korea Selatan, dan Thailand.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter