TANGSELIFE.COM – Kekeringan di Tangsel meluas. Jumlah titik kekeringan bertambah jadi 26 titik dan 1.625 kepala keluarga (KK) terdampak sulit dapat air bersih.

Musim panas ekstrem yang melanda sebagian wilayah Indonesia dikabarkan masih akan terus berlanjut hingga beberapa waktu ke depan.

Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), musim panas ekstrem mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kekeringan sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel mencatat saat ini terdapat 26 titik kekeringan.

Dari data yang diterima Tangselife.com, ke-26 titik tersebut tersebar di 8 Kelurahan, diantaranya Kelurahan Setu, Kranggan, Muncul, Jurang Mangu Barat, Buaran, Ciater, Babakan dan Kademangan.

Dari 26 titik kekeringan tersebut sedikitnya menyebabkan 1.625 Kepala Keluarga (KK) kesulitan mendapatkan air bersih.

BPBD Kota Tangsel sendiri sampai saat ini masih terus memasok air bersih untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangsel Fahrizal Gumay, mengatakan, distribusi air bersih dilakukan setiap hari sesuai kebutuhan masyarakat.

“Seperti biasa setiap hari kita kirim air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Gumay, Senin, 16 Oktober 2023.

BPBD sendiri sampai saat ini telah mendistribusikan sekira 156.600 liter air untuk masyarakat yang terdampak kekeringan diseluruh wilayah Tangsel. (Andre)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife