TANGSELIFE.COM – Sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus di Tangsel resmi menyatakan dukungan kepada pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Beberapa partai yang tergabung dalam KIM Plus di Tangsel, di antaranya Gerindra, PSI, PAN, PPP, PKB dan NasDem.

Awalnya KIM Plus di Tangsel telah sepakat untuk mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto untuk mengarungi Pilkada 2024.

Namun, usai Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto dipastikan mengundurkan diri dari bursa kontestasi, dukungan dilabuhkan kepada pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

KIM Plus di Tangsel Kini Mantap Dukung Pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan di Pilkada 2024

Khusus Partai Gerindra, pernyataan dukungan disampaikan langsung oleh kadernya yaitu Marshel Widianto.

“Saya mewakili Partai Gerindra, bang Ariza dan diri saya menyatakan dukungan kepada pasangan Benyanin Davnie dan bang Pilar,” kata Marshel Widianto di DPC Gerindra Tangsel, Rabu, 28 Agustus 2024.

Di lokasi yang sama, Ketua PSI Tangsel, Andreas Arie juga turut menyatakan langsung dukungannya kepada pasangan Benyamin-Pilar.

“PSI akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan pak Benyamin dan mas Pilar untuk maju dalam kontstelasi politik dalam pilkada 2024 di Kota Tangerang Selatan,” kata Andreas Arie.

Sementara itu Ketua DPD PAN Tangsel, Asropi Setiawan menerangkan, bahwa partainya juga telah resmi mendukung pasangan Benyamin-Pilar.

Dengan keluarkan surat rekomendasi dari DPP PAN kepada pasangan Benyamin-Pilar, ia selaku pengurus di tingkat Tangsel akan bertarung memenangkan pasangan petahana tersebut.

“Kami mengikuti instruksi DPP dan berkoalisi dengan partai-partai yang lain. Kami berharap pak Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dapat memenangkan Pilkada 2024,” tegasnya.

Ketua PPP Tangsel, Tri Susanto juga turut menyatakan dukungannya untuk pasangan Benyamin-Pilar. Menurutnya dukungan yang diberikan DPP PPP kepada petahana sesuai dengan keinginan kader di tingkat bawah.

“Alhamdulillah sudah seusai dengan harapan kami alhamdulillah oleh DPP PPP kami mendapatkan restu untuk mendukung Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan,” terangnya.

“Semoga pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dapat keluar sebagai pemenang di Pilkada Tangsel yang akan berlangsung pada 27 November mendatang,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter