TANGSELIFE.COMAhmad Riza Patria dipastikan mengundurkan diri dari bursa kontestasi Pilkada Tangsel 2024.

Setelah mundurnya Ahmad Riza Patria, beredar kabar Partai Gerindra akan mendukung pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Ketika dikonfirmasi, Benyamin Davnie tak menampik dirinya telah mendapatkan kabar ada beberapa partai besar yang akan merapat mendukungnya, salah satunya Gerindra.

“Dalam proses nanti hari ini mudah-mudahan selesai, informasi yang kami terima dari partai Gerindra, kemudian Demokrat sudah, PPP juga sudah,” kata Benyamin seusai menerima dukungan dari partai non parlemen di Posko Kemenangan Benyamin-Pilar di kawasan Serpong, Rabu, 28 Agustus 2024.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra enggan menyampaikan ke mana arah dukungan partai besutan Prabowo Subianto di Pilkada Tangsel setelah Ahmad Riza Patria Mundur.

Ia menyebut, keterangan resmi Partai Gerindra akan disampaikan melalui press conference yang akan digelar sore ini (Rabu 28/8) di Kantor DPC Partai Gerindra.

“Sore ini kami sampaikan,” ungkap Li Claudia Chandra.

Ahmad Riza Patria Mundur

Sebelumnya Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra, membenarkan bahwa Ahmad Riza Patria telah mengundurkan diri dari kontestasi Pilkada Tangsel 2024.

“Benar bahwa Ahmad Riza Patria bakal calon Walikota yang awalnya kami usung untuk maju di Pilkada Kota Tangsel mundur dari Pencalonan,” kata Li Claudia Chandra, kepada Tangselife.com, Rabu, 28 Agustus 2024.

Menurutnya atas dasar pertimbangan itu pimpinan partai besutan Prabowo Subianto itu akhirnya memutuskan untuk mengambil keputusan tersebut.

“Politik hari ini sangat begitu dinamis. Kami di Gerindra adalah kader yang tunduk dan patuh terhadap pimpinan,” ungkapnya.

“Dengan begitu dinamisnya politik hari ini kami juga harus memikirkan kepentingan yang lebih luas, khususnya bagi masyarakat Tangsel,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter