TANGSELIFE.COM – Anggota Komisi II DPR RI, Endro Suswantoro, mengapresiasi seluruh stakeholder di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam melakukan persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Endro Suswantoro saat dirinya dan beberapa anggota Komisi II DPR RI melakukan kunjungan spesifik di ruang Blandongan Puspemkot Tangsel, Selasa, 23 Januari 2024.

Menurutnya dengan pemaparan yang dijelaskan oleh pihak penyelenggara di Tangsel terbilang sudah sangat baik.

“Untuk Tangerang Selatan ini cukup baik, pertama dari sisi pemerintah daerah ini sangat mendukung, jadi pemkotnya sangat baik kaitannya dengan supporting,” kata Endro.

Ia mengungkapkan, bentuk dukungan dari Pemkot salah satunya yaitu dengan di bangunnya gedung khusus untuk KPU dan Bawaslu Tangsel.

Hal itu, kata Endro, akan sangat membantu para penyelenggara untuk menyusun semua program dalam tahapan Pemilu.

Tak hanya itu, politisi PDI Perjuangan itupun mengapresiasi langkah KPU tangsel yang telah melakukan pemetaan dan menyiapkan langkah antisipasi jika waktu pelaksaan Pemilu diguyur hujan.

“Pemilu tinggal hitungan hari, nah ini mereka sudah cukup siap, apalagi kemarin baru saja pelantikan pengawas TPS dan KPPS, semuanya sudah siap,” tuturnya.

“Kalau masalah tempat TPS dan perlengkapan bagaimana situasi hari hujan atau seperti apa ini juga sudah diantisipasi dengan baik,” pungkasnya.

Andre Pradana
Reporter