TANGSELIFE.COM – Korea Selatan (Korsel) kembali diserang balon propaganda dari Korea Utara (Korut). Kali ini balon itu berisi pakain bekas dan tinja manusia.

Dilansir dari Reuters, Selasa, 25 Juni 2024, balon itu diterbankan pihak Korut dan mendarat di Korsel.

Bahkan, jumlah balon propaganda dari Korut itu disebutkan juga telah mencapai ratusan balon.

Ketika balon itu mendarat, pihak Korsel bahkan langsung menerjunkan unit peledak militer, juga tim perang kimia dan biologi, untuk memeriksa isinya.

Pihak militer Korsel menyatakan, bahwa kiriman balon itu diterbangkan pada Senin, 24 Juni 024 pada tengah malam.

Isi Balon Propaganda Korut

Kementerian Unifikasi Korsel, menjelaskan, bahwa balon sampah dari Korut itu memuat pakaian bekas bergambar karakter kartun Mickey Mouse, Winnie the Pooh, dan Hello Kitty, serta kaos kaki, sarung tangan dan pakaian anak yang ditambal di banyak bagian.

Pakaian bekas itu bagian sobekan dari pakaian yang pernah disumbangkan dari Korsel ke Korut.

Dimana kondisinya sudah terpotong dan sobek di banyak bagian pakaian itu.

Tidak hanya pakaian bekas, disebutkan juga terdapat juga masker dengan kain yang dijahit tangan dan dua lapis kemeja yang dijahit menjadi satu di antara muatan balon-balon itu.

Dalam laporannya, Kementerian Unifikasi Korsel mengungkapkan bahwa parasit dan DNA manusia ditemukan pada tanah yang menempel pada beberapa kantong plastik yang dibawa balon-balon tersebut.

Data itu menunjukkan bahwa kantong plastik itu mengandung pupuk yang menggunakan kotoran manusia.
Sementara itu, pihak Pyongyang telah mengatakan bahwa balon-balon sampah itu merupakan pembalasan atas kampanye propaganda para pembelot Korut dan para aktivis di Korsel.

Dimana secara rutin mengirimkan balon-balon yang membawa makanan, obat-obatan, uang dan selebaran yang mengkritik pemimpin Korut.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter