TANGSELIFE.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menerima kiriman logistik untuk persiapan kontestasi Pemilu 2024.

Terbaru, KPU Tangsel telah menerima kiriman surat suara untuk pemilihan DPRD tingkat Provinsi.

Surat suara tersebut tiba di gudang logistik milik KPU Tangsel yang berada di Komplek Pergudangan Multiguna, Kelurahan Pakualam Kecamatan Serpong Utara, pada Minggu (24/12/23).

Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, surat suara yang telah tiba dan diterima pihaknya sebanyak 1.044.113 lembar.

“Surat suara yang sampai ke Tangsel baru DPRD Provinsi,” kata Taufiq ketika dihubungi Tangselife.com, ditulis Rabu, 27 Desember 2023.

Taufiq mengungkapkan, surat suara tersebut saat ini tengah dalam proses penyortiran dan pelipatan sebelum nantinya dikirim ke seluruh TPS yang ada di Kota Tangsel.

“Hari ini (surat suara) sudah mulai pelipatan,” tutur Taufiq.

KPU Tangsel menerima surat suara

Diketahui sebelum surat suara untuk pemilihan DPRD tingkat Provinsi tiba, KPU Kota Tangsel telah menerima beberapa logistik untuk persiapan Pemilu 2024.

Logistik tersebut diantaranya bilik suara, kotak suara, serta berbagai perlengkapan untuk menunjang proses pemungutan suara.

Berdasarkan data yang di terima Tangselife.com, KPU Tangsel telah menerima sebanyak 19.134 kota suara, dengan pembagian kebutuhan di PPK sebanyak 14 dan kebutuhan di TPS sebanyak 19.120 kotak suara.

Bilik pemungutan suara telah diterima sesuai kebutuhan sebanyak 15.296, tinta sebanyak 7.648, segel plastik sebanyak 99.466, serta segel sebanyak 367.240.

Seluruh logistik untuk Pemilu 2024 itu nantinya akan didistribusikan kepada 3.824 TPS yang ada di seluruh wilayah Kota Tangsel. (Andre Pradana)