TANGSELIFE.COM-Fitur WhatsApp ternyata sangat canggih. Salah satu fitur yang dimiliki media komunikasi itu adalah Share Live Location atau Bagikan Lokasi Terkini. 

Tahukah Anda, kalau fitur ini dapat digunakan untuk melacak lokasi terkini dari orang-orang terdekat kita, seperti anak termasuk pasangan saat bepergian. 

Fitur Share Live Location WhatsApp dapat bisa mengakomodir kebutuhan atas informasi terkait lokasi terkini orang-orang yang kita sayangi. 

Selain itu juga, lewat “Share Live Location” yang ada di WhatsApp, pengguna bisa mengirim informasi lokasi terkini kepada pengguna lain. 

Bahkan, dengan Live Location WhatsApp untuk kondisi tertentu, kita bisa mengetahui lokasi terkini pasangan yang tengah jauh dari sisi kita. 

Tujuan melihat lokasi terkini tersebut, tujuannya bisa melihat apakah pasangan sudah sampai tujuan atau belum. Untuk menghilangkan kekhawatiran.

Selain itu juga, pengguna lain yang menerima informasi itu bisa melacak lokasi pengguna secara real-time dalam jangka waktu tertentu. 

Begini cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp bila Anda berminat untuk mencobanya. Pertama minta pasangan Anda memberikan lokasi terkini melalui WhatsApp. 

Begini cara membagikan lokasi terkini di chat room: 

  • Pertama buka aplikasi Whatsapp di smartphone milikmu
  • Setelah masuk ke chat room orang yang akan dibagikan lokasinya
  • Di sini ketuk tombol dengan ikon lampiran yang berada tepat di samping kanan kolom input
  • Lalu klik opsi Bagikan Lokasi yang ditandai dengan ikon pin lokasi
  • Setelah itu map akan terbuka dan pastikan dulu lokasi sudah benar dengan dimana kamu sekarang berada
  • Setelah itu klik bagikan lokasi terkini
  • Lokasi akan dikirimkan dan lawan chat bisa mengetahui dimana lokasimu secara real time sekarang.

Nah, setelah pasangan membagikan lokasi terkininya maka buka fitur Share Live Location di ruang obrolan WhatsApp.  

Selanjutnya bakal muncul peta dan klik opsi “Bagikan Lokasi Terkini” atau “Share Live Location”. 

Selanjutnya, Kemudian, pilih durasi informasi lokasi terkini pasangan Anda berapa lama bakal ditayangkan.

Pilihanya, bisa selama 15 menit, bisa juga 1 jam, bahkan bisa sampai 8 jam. Selanjutnya, kirim informasi lokasi terkini ke ruang obrolan tentang pengecekan lokasi pasangan Anda tersebut. 

Untuk diketahui, cara di atas merupakan cara yang paling sederhana dan paling banyak digunakan oleh pengguna Whatsapp untuk melacak lokasi orang lain. 

Satu yang perlu diingat, kalau cara ini memerlukan persetujuan kedua belah pihak dan tidak bisa dilakukan secara diam-diam.