TANGSELIFE.COM – Seorang karyawan swasta berinisial EK menjadi korban pencurian motor (curanmor) dengan modus setut motor.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.15 WIB pada Selasa, 30 Juli 2024. Aksi itupun viral di media sosial setelah diunggah oleh salah satu akun instagram.

Kejadian curanmor tersebut dikabarkan bermula saat korban yang sedang berada di sebuah parkiran minimarket di kawasan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, dihampiri oleh seseorang yang tidak dikenal.

Semula pelaku yang diketahui membawa motor jenis Supra membuka pembicaraan dengan meminjam korek kepada korban, tak lama kemudian ia meminta tolong kepada korban untuk setut motornya.

Korban yang saat itu mengendarai motor matic jenis Scoopy memenuhi permintaan pelaku, namun saat diperjalanan pelaku meminta kepada korban untuk menukar motornya.

Setelah melakukan penukaran motor, tak lama berselang pelaku langsung membawa motor korban.

“Baru setengah perjalanan dia minta tukeran motor, dan tidak jauh dari situ motor saya langsung dibawa kabur,” kata korban, Rabu, 31 Juli 2024.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, membenarkan kejadian tersebut. Namun peristiwa tersebut dilaporkan oleh korban di Polsek Ciledug.

“Dia telah membuat laporan di Polsek Ciledug, awal mulanya di Pondok Aren namun TKP kejadian adanya di Ciledug,” kata Bambang ketika dikonfirmasi, Rabu, 31 Juli 2024.

Bambang menerangkan, setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya sempat melakukan penelusuran, namun hingga sore tadi belum ada laporan yang masuk.

“Intinya anggota kami sudah proaktif
kalau misalkan dia merasa lokusnya di Pondok Aren monggo buat laporan,” terangnya.

“Tapi SPKT sama Kanit Reskrim saya cek sampai sore tidak ada laporan. petugas sudah sempat melakukan penyelidikan. Ada sekecil apapun kejadian kita langsung tindaklanjuti, namun tidak ada laporan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter