TANGSELIFE.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendirikan 5 pos pantau pengamanan lalu lintas menjelang hari raya Idul Fitri 1445 hijriah atau lebaran 2024.

Ke-5 posko tersebut tersebar si beberapa kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Pembinaan dan Keselamatan Dishub Tangsel, Budi Jatmiko mengatakan, posko pantau lalu lintas akan fokus pada pengamanan lalu lintas menjelang dan setelah hari raya Idul Fitri.

Posko tersebut akan berdiri selama 13 hari mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024.

“Kita fokus pada kelancaran arus lalu lintas di ruas jalan yang ada di Tangsel, meskipun Tangsel bukan daerah tujuan mudik namun kemacetan tetap harus diantisipasi,” kata Budi Jatmiko, Sabtu, 6 April 2024.

Budi menyebut, meski bukan sebagai wilayah tujuan mudik, namun terdapat beberapa momen yang akan membuat ruas jalan di Kota Tangsel menjadi padat kendaraan.

“Jadi kita akan fokus membantu kelancaran arus lalu lintas biasanya warga yang beribadah, ziarah atau bahkan ke tempat hiburan,” terangnya.

5 Lokasi Posko Pengamanan Lalu Lintas di Tangsel untuk Hari Raya Idul Fitri

Dalam memantau pengamanan lalu lintas, Dishub Tangsel mengerahkan sebanyak 90 petugas yang akan berjaga bergantian di seluruh posko.

“Dalam per hari setiap posko membutuhkan 12 orang karena ada 3 sift. Sisanya akan siaga di pos tambahan monitoring di Jerman Center,” pungkasnya.

Kelima lokasi pos pantau pengamanan lalu lintas tersebut di antaranya berada di Posko BX Change Bintaro Kecamatan Pondok Aren, Posko Alam Sutera Town Center ATSC Kecamatan Serpong Utara.

Lalu ada juga di Posko Simpang Muncul Kecamatan Setu, Posko Alun-alu. Pamulang kecamatan Pamulang dan Posko Flyover Depan pasar Ciputat kecamatan Ciputat.

Selain ke-5 posko tersebut, Dishub Tangse juga memiliki posko tambahan untuk monitoring khusus malam takbiran yang berada di simpang German Center.

Andre Pradana
Reporter