TANGSELIFE.COM– Pedagang merchandise dadakan penuhi konser Suga BTS di ICE BSD. 

Selain dipenuhi ARMY-sebutan fans BTS, yang akan menonton konser Suga “Agust D Tour in Jakarta” Day 1, area sekitar ICE BSD juga dipenuhi pedagang merchandise dadakan.

Pemandangan penjual merchandise tak resmi itu merupakan hal biasa karena setiap ada  konser K-Pop, mereka mencoba mengais rezeki.

Untuk diketahui, konser hari pertama Suga BTS hari pertama itu digelar di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat, 26 Mei 2023 mulai pukul 19.00 WIB.

Pedagang Merchandise Dadakan Penuhi Konser Suga BTS
Puluhan ARMY yang datang pagi-pagi untuk menonton konser Suga BTS tengah bersantai di sekitar area hijau di ICE BSD, Jumat, 26 Mei 2023.

Selain hari ini, ada dua hari konser Suga BTS di ICE BSD yakni Sabtu, 27 Mei 2023 dan Minggu, 28 Mei 2023.

Meski konser itu berlangsung malam tapi ratusan ARMY sudah memenuhi kawasan sekitar ICE BSD sejak pagi.

Para ARMY yang datang pagi berniat untuk menukar e-voucher menjadi tiket konser pada pukul 11.00 WIB atau pemilik tiket sound check yang memang harus datang lebih awal.

Untuk pemilik tiket sound check memang harus datang pada pukul 16.30 WIB. Karena proses sound check peralatan konser Suga BTS dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB.

Pedagang Merchandise Dadakan Penuhi Konser Suga BTS
Sejumlah pedagang menggelar lapak dagangannya di depan pintu masuk Hall 10 ICE BSD menjual berbagai merchandise tak resmi Suga BTS.

Sedangkan para pemegang tiket untuk semua kelas konser bisa memasuki area konser Suga BTS mulai pukul 17.30 WIB.

Pantauan, pedagang merchandise itu banyak menggelar dagangannya di jalan menuju Hall 10. Mereka menggelar dagangannya di trotoar jalan.

Pada pedagang yang terdiri dari kaum ibu, bapak-bapak tapi yang terbanyak remaja itu menjajakan merchandise kepada ARMY yang hendak masuk ke pintu Hall 10.

Adapun barang yang dijual nyaris semuanya bergambar Suga BTS, mulai dari kipas, bando, lanyard, poster, holder untuk photo card, dan lainnya.

Selain memegang barang dagangannya dan menawarkan kepada ARMY yang melintas, juga ada sejumlah pedagang yang menggelar lapak di trotoar di depan Hall 10 tersebut.

Para pedagang itu tidak menggangu penonton konser tersebut. Mereka hanya melayani tatkala ada ARMY yang datang untuk membeli.

“Harganya untuk lanyard yang ada foto Suga BTS Rp100 ribu. Tapi bisa ditawar. Kalo kipas cuma Rp50.000 dan bisa kurang,” ujar seorang pedagang.

Sementara itu, Arfan seorang pedagang mengatakan kalau penjualan merchandise tidak terlalu ramai. “Dari pagi sampai sore cuma 10 barang yang laku,” terangnya.

Meski begitu, Arfan mengaku akan terus berjualan hingga konser Suga BTS hari pertama ini selesai, Jumat, 25 Mei 2203 sekitar pukul 21.00 WIB.

“Mungkin nanti selesai konser baru pada penonton beli merchandise. Meski bukan resmi tapi produk yang saya jual kualitasnya bagus,” papar Arfan.

Para petugas keamanan yang berjaga konser Suga BTS di sekitar trotoar Hall 10 itu nampaknya membiarkan saja para pedagang dadakan tersebut.

Lantaran para pedagang tidak mengganggu hilir mudik para penonton konser tersebut. Nampak sejumlah polisi dan petugas keamanan BSD hanya mengawasi para pedagang dadakan tersebut.