TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan antisipasi penyebaran cacar monyet di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hal itu dilakukan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengeluarkan surat edaran ke seluruh Puskesmas menyediakan fasilitas gua mengantisipasinya.

Bahkan Dinkes Kabupaten Tangerang pun menyiapkan ruang isolasi bagi warga Kabupaten Tangerang yang terpapar penyakit tersebut.

“Kami sudah berikan surat edaran ke seluruh Puskesmas dan faskes. Saat ini kita kita fokus mewaspadai monkeypox,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis, Kamis, 12 September 2024.

Muchlis mengatakan, hingga saat ini belum ditemukan adanya warga Kabupaten Tangerang yang terpapar penyakit cacar monyet tersebut.

“Kita juga sudah ada tim surveilans yang kami bentuk apabila ditemukan dapat segera melaporkan ke Dinkes agar selanjutnya ditingerandaklanjuti,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muchlis mengatakan, pihaknya telah menyediakan ruang-ruang isolasi bagi warga yang terpapar.

Sebelumnya terdapat dua penumpang pesawat terindikasi suspek cacar monyet atau monkeypox saat dilakukan pengetatan pemeriksaan oleh petugas Balai Besar Karantina Kesehatan Soekarno-Hatta.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter