TANGSELIFE.COM – Pemkot Tangerang resmi menjalin hubungan sister city dan bekerja sama dengan Kota Yantai dari Provinsi Shandong di China.

Hubungan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent Persahabatan antara Pemkot (Pemerintah Kota) Tangerang dengan Kota Yantai oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Tangerang dengan Wali Kota Yantai, Zheng Deyan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, menyambut baik hubungan kerja sama ini yang meliputi kerja sama di sektor bisnis, industri, dan pendidikan.

“Kita berharap dalam lingkup kerja sama yang salah satunya di bidang bisnis dan pengembangan UMKM ini bisa mempertebal rantai bisnis dan rantai pasok sampai masuk ke pasar digital dan global,” ucap Pj Wali Kota dalam acara yang digelar di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Selain di sektor bisnis dan pengembangan UMKM, Nurdin juga menyampaikan kalau Pemkot Tangerang siap memfasilitasi realisasi hubungan kerja sama di bidang pengembangan industri ramah lingkungan, serta pada bidang pendidikan termasuk pertukaran pelajar.

“Sekali lagi kami (Pemkot Tangerang) menyambut baik dan siap memfasilitasi hubungan sister city ini dan berharap hubungan persahabatan antara dua kota dari dua negara berbeda ini bisa sama-sama memberikan manfaat,” ungkap Nurdin.

Adapun Wali Kota Yantai, Zheng Deyan, berharap nantinya bisa semakin mempererat kemitraan strategis yang telah terjalin antara Indonesia dengan China

Hal ini tentunya bisa menjadi ajang untuk saling mempromosikan berbagai potensi yang ada di dua kota bersaudara dan juga di antara dua negara bersahabat tersebut.