TANGSELIFE.COM  Pemkot Tangsel melantik 1.104 PPPK tenaga kesehatan formasi tahun 2022.

Pelantikan 1.104 PPPK tenaga kesehatan itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie. 

Pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bidang kesehatan itu digelar di Aula Gedung G-PKN STAN, Bintaro, Selasa, 13 Juni 2023.

PPPK tenaga kesehatan
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan SK kepada perwakilan PPPK tenaga kesehatan yang dilantik.

Dalam pelantikan itu, Benyamin meminta agar PPPK tenaga kesehatan yang sudah jadi pegawai Pemkot Tangsel mematuhi aturan kepegawaian yang berlaku. 

“Bapak dan ibu sekarang sudah dilantik, pahami aturan, patuhi Standar Operasional Prosedur (SOP), dan jaga etika,” terangnya.

Benyamin juga mengatakan kalau sudah dilantik jadi PPPK tenaga kesehatan itu tidak sebebas dulu tapi sudah terikat sumpah sebagai pegawai Pemkot Tangsel.

Sumpah itu harus diimplementasikan dalam sebuah pengabdian kepada masyarakat Kota Tangsel. 

“Pengabdiannya itu melalui kinerja. Sekarang ini, bapak dan ibu harus mengorbankan kebebasan individu untuk mengabdi di lingkungan Pemkot Tangsel,” cetus Benyamin juga. 

PPPK Tenaga Kesehatan Diminta Utamakan Layani Masyarakat

Jadi, papar Benyamin lagi, semua urusan wajib yang jadi tanggung jawab pegawai Pemkot Tangsel harus diutamakan dan dilaksanakan.

“Mau tidak mau, suka dan tidak suka bapak dan ibu terikat aturan untuk melaksanakan urusan wajib di bidang kesehatan di Kota Tangsel,” paparnya juga. 

Termasuk, untuk selalu mematuhi peraturan terkait pelayanan bidang kesehatan terutama bidang pelayanan kepada masyarakat. 

“Jadi ingat, patuhi SOP, etika, jangan dilanggar. Karena urusan kesehatan ini menjadi urusan yang sangat penting bagi masyarakat Kota Tangsel,” tandas Benyamin juga.