TANGSELIFE.COM– Dua penghargaan ajang BKN Award 2023 diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengaku bersyukur atas diraihnya dua penghargaan yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) tersebut.

Adapun dua penghargaan itu diraih dari kategori Implementasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik dan Pengembangan Kompetensi.

BKN Award

“Alhamdulillah, Pemkot Tangsel meraih dua penghargaan pada ajang BKN Award 2023,” ujar Benyamin dalam keterangan resmi, Rabu, 7 Mei 2023.

Dia juga mengatakan kalau penghargaan itu bukti kalau usaha Pemkot Tangsel berhasil dalam meningkatkan manajemen kepegawaian yang profesional dan kompeten.

Tapi dengan perolehan dua penghargaan BKN itu, Benyamin meminta agar para ASN yang bertugas di Pemkot Tangsel tidak berpuas diri.

Malah sebaliknya, ujarnya juga, penghargaan dari BKN itu dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja Pemkot Tangsel.

“Jangan lantas berpuas diri. Era saat ini tuntutan masyarakat sangat tinggi terutama dalam bidang pelayanan. Kita harus mampu menjawab itu semua,” paparnya juga.

“Insya Allah, kami dan para ASN akan terus menjaga kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” papar Benyamin juga.

Wali kota yang akrab disapa Bang Ben ini juga mengatakan kalau penerapan manajemen kepegawaian yang profesional dapat melahirkan birokrat yang andal.

“Ujungnya, performa prima pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merasa puas dengan kinerja para aparatur Pemkot Tangsel,” katanya juga.

Selain manajemen ASN, kata Benyamin lagi, Pemkot Tangsel juga berkomitmen terhadap pengembangan kompetensi para abdi negara tersebut.

“Dengan begitu, kemampuan individu setiap ASN di Pemkot Tangsel semakin meningkat,” tandasnya juga.

BKN Award Pemacu Peningkatan Kualitas Pengelolaan ASN

Untuk diketahui, penghargaan BKN Award 2023 itu diumumkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2023 di Kota Bandung, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Tahun 2023 ini, merupakan tahun yang kesembilan penghargaan itu diberikan sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Pemberian penghargaan itu bertujuan memacu kinerja Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah/Institusi lainnya dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN.

Selain sebagai bentuk apresiasi, BKN Awards juga menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN.

Khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit yang berujung pada pelayanan publik.