TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan kembali menyalurkan insentif sebesar Rp250 ribu kepada 4.500 guru swasta yang ada di Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, 4.500 guru yang mendapatkan insentif merupakan mereka yang mengajar di satuan pendidikan swasta seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Madrasah, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Sudah kita berikan itu, kemudian juga tahun depan juga Insya Allah Rp250 ribu per bulan,” kata Benyamin dalam acara Pengukuhan Bunda PAUD di Puspemkot Tangsel, Rabu, 21 Agustus 2024.

Di samping insentif bulanan, Pemkot Tangsel rencananya akan memberikan beasiswa kepada para guru yang masih berlatar pendidikan lulusan SMA.

Menurutnya, para guru memiliki peran yang cukup penting dalam membentuk karakter setiap anak.

Oleh karena itu diperlukan pengajar yang memiliki kualitas agar dapat memberikan pemahaman kepada setiap siswa yang diajarnya.

“Kemudian juga tahun depan juga Insya Allah mudah-mudahan karena para guru PAUD ini kebanyakan SMA, kita kasih beasiswa untuk sekolah sampe ke sarjana. Tahun depan Insya Allah,” ungkapnya.

Program Insentif Guru Swasta Pemkot Tangsel

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Deden Deni menyebut, program pemberian insentif dari Pemkot Tangsel untuk guru swasta sudah berjalan selama tiga tahun.

Deden juga menyebut, besaran insentif kepada guru swasta yang ada di Tangsel akan dinaikkan pada tahun mendatang.

Namun kepastian tersebut masih bergantung dari kemampuan fiskal keuangan daerah pada tahun 2025 nanti.

“Ini udah tahun ketiga, tidak hanya PAUD tapi semua guru swasta. Untuk kenaikan (jumlah insentif) kita lihat ruang anggarannya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter