TANGSELIFE.COMPengalihan lalu lintas di pintu keluar Gerbang Tol (GT) Pamulang Jalan RE Martadinata, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diprediksi berlangsung satu bulan.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Rokhmatulloh mengatakan, pengalihan lalu lintas di pintu keluar GT Pamulang Jalan RE Martadinata, saat ini masih bersifat uji coba.

Oleh karena belum diterapkan secara permanen, uji coba pengalihan lalu lintas di GT Pamulang Jalan RE Martadinata akan dilakukan selama satu bulan.

Nantinya, lanjut Rokhmat, hasil uji coba akan dijadikan bahan evaluasi sebelum skema arus lalu lintas diterapkan secara permanen di ruas jalan tersebut.

“Sementara kita uji coba dulu, rencana ini mulai hari Jumat tangga 2 Februari 2024 sampai 29 Februari.”

“Nanti selebihnya kita akan komunikasi lagi dengan pihak CSJ (Cinere Serpong Jaya, red) selalu pengelola,” kata Rokhmat, Kamis 1 Februari 2024.

Jam Pemberlakuan Uji Coba Pengalihan Lalu Lintas GT Pamulang Jalan RE Martadinata

Rokhmat menjelaskan, uji coba pengalihan lalu lintas akan di mulai pada pukul 14.00 WIB dan efektif selama 24 jam selama 1 bulan.

“Nanti kita tempatkan personel sambil melihat situasi di lapangan ketika pelaksanaan rekayasa tersebut berlangsung,” terangnya.

“Tidak ada jam-jam khusus, karena nanti ada rambu-rambu juga untuk membantu masyarakat,” tambahnya.

Rokhmat menyebut, potensi penumpukan kendaraan di keluar GT Pamulang diprakirakan akan terjadi di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

“Kalau siang saya rasa aman ya, tapi ketika jam-jam padat aktivitas keberangkatan dan kepulangan masyarakat jadi mungkin pagi dan sore akan padat,” pungkasnya.

Andre Pradana
Reporter