TANGSELIFE.COM – Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catata Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tetap dibuka selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Disdukcapil Tangsel akan melakukan penyesuaian jadwal layanan administrasi kependudukan (Adminduk) karena adanya peralihan server ke kantor baru pada 22-26 Desember 2023.

Pelayanan adminduk di Disdukcapil Tangsel akan kembali berjalan normal pada 27 Desember 2023 saat momen perayaan Nataru. 

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Dedi Budiawan mengatakan, pihaknya juga akan menutup sementara layanan adminduk di empat mall di Tangsel.

“Karena ada libur nasional pelayanan Disdukcapil kembali efektifnya pada tanggal 27 Desember,” kata Dedi kepada Tangselife.com, Kamis (21/12/2023).

Penyesuaian Jadwal Adminduk Disdukcapil di Mall

Nantinya, kata Dedi, pelayanan adminduk di mall akan diterapkan setiap akhir pekan. Tetapi untuk tanggal 30-31 Desember 2023 akan maju lebih awal pada 28-29 Desember 2023.

Sementara pada 30-31 Desember 2023 pelayanan di mall yang biasanya di buka akan kembali diliburkan hingga 2 Januari 2024.

“Karena ada libur nasional tahun baru maka pelayanan di Mall hari Kamis dan jumat yaitu tanggal 28 dan 29 masuk. Sedangkan Sabtu dan Minggu yang biasa masuk kita liburkan sampai tanggal 2 Januari 2023,” jelas Dedi.

Dedi menerangkan, untuk pelayanan di Kantor Disdukcapil Tangsel aktivitas pelayanan mengikuti hari kerja seperti biasanya.

“Kalau di kantor tetap mengikuti hari kerja, kalau libur nasional ya kami libur. Kalau di kantor berjalan normal, Rabu, Kamis, dan Jumat tetap masuk,” pungkasnya.

Sekedar informasi saat ini Disdukcapil Kota Tangsel memiliki 4 lokasi pelayanan yang berada di Mall, diantaranya Living Word Alam Sutera, Teras Kota BSD, Bintaro Plaza Pondok Aren dan Pamulang Square. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter