TANGSELIFE.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI & DPD RI Tahun 2024, Jumat 16 Agustus 2024.

Saat membacakan pidato kenegaraan, Presiden Jokowi menyampaikan pesan untuk Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Presiden Jokowi segera berakhir, digantikan secara resmi oleh Prabowo Subianto yang akan dilantik pada 22 Oktober 2024.

Dengan demikian, pidato kenegaraan selama 5 tahun ke depan akan disampaikan oleh Prabowo Subianto sebagai Presiden periode 2024-2029.

“Tahun depan Insya Allah Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan,” ucap Jokowi.

“Izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto,” lanjut Jokowi.

Presiden Jokowi Titipkan Cita-cita Indonesia ke Prabowo

Dalam pidato kenegaraan yang disampaikan di Gedung DPR RI, Jokowi turut menyinggung keberlanjutan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Eks Wali Kota Solo itu meyakini bahwa cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat tercapai dengan persatuan dan kerja sama seluruh elemen bangsa.

Oleh karenanya, ia berharap semangat gotong royong dan keberlanjutan akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang.

“Saya yakin dan percaya dengan persatuan dan kerja sama kita, dengan keberlanjutan yang terjaga, Indonesia sebagai negara yang kuat dan berdaulat akan mampu melompat dan menggapai cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045,” ucap Jokowi.

Untuk itu, Jokowi menitipkan harapan dan cita-cita tersebut agar diwujudkan di periode pemerintahan Prabowo Subianto.

“Izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dari pusat-pusat kota kepada Bapak.”

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang,” tutup Jokowi.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Reporter