TANGSELIFE.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra dipastikan membangun koalisi untuk mengarungi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Meski sudah sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Tangsel 2024, kedua partai belum menentukan nama pasangan yang akan diusung untuk memperebutkan kursi pimpinan Tangsel.

Berkoalisinya PKS dan Gerindra di Pilkada Tangsel 2024 menimbulkan dugaan pasangan yang kelak diusung adalah komedian Narji dan komika Marshel Widianto.

Sebab, nama komedian Narji sempat masuk dalam bursa bakal calon kepala daerah yang berpotensi diusung oleh PKS di Pilkada Tangsel 2024.

Terlebih, saat ini Narji memang tercatat sebagai kader dari partai berlambang padi dan bulan sabit tersebut.

Gerindra Utus Marshel Widianto Maju Pilkada Tangsel 2024

Sementara itu, Partai Gerindra telah menugaskan komika Marshel Widianto untuk menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel di Pilkada 2024 ini.

Ditugaskannya Marshel menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel diungkapkan oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam acara silaturahmi dan konsolidasi yang di salah satu hotel di kawasan BSD, Serpong, pada Rabu 19 Juni 2024 lalu.

Ketua Desk Pilkada DPD PKS Kota Tangsel, Jokori tak menampik terdapat beberapa kader partainya yang ingin mendorong Narji di Pilkada Tangsel.

“Beberapa kader juga menginginkan beliau untuk maju, cuma sampai sekarang belum ada pembahasan lebih lanjut untuk bang Narji,” kata Jokori ketika dihubungi Tangselife.com, ditulis Jumat, 5 Juli 2024.

Ia mengungkapkan, pihaknya sendiri telah memberikan tugas kepada Narji untuk melakukan sosialisasi di tengah masyarakat

“Untuk mengetahui seperti apa respon dari masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, Jokori menyebut, siapa sosok yang nantinya akan diusung dalam perebutan kursi pimpinan Tangsel tetap harus berdasarkan persetujuan dan kesepakatan seluruh partai koalisi.

“Nanti pasti akan ada pembicaraan lebih lanjut untuk menentukan siapa yang akan diusung. Seluruh kemungkinan masih ada,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo menyebut bahwa partainya hingga saat ini masih menugaskan Marshel sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel sesuai hasil konsolidasi.

Meski demikian ia memastikan bahwa siapa pun yang nantinya akan disodorkan oleh Partai Gerindra mengikuti keputusan yang telah diambil oleh pengurus pusat.

“Kita tidak bisa berandai-andai (siapa sosok yang akan diusung, red) karena itu belum terlaksana, kita tunggu silaturahmi selanjutnya. Siapapun yang diusung nantinya dipastikan kader terbaik yang ditawarkan ke masyarakat,” pungkas Yudi.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter