TANGSELIFE.COM– Panitia Konser Lentera Festival 2024 (TNG Lenfest) kini tengah diburu oleh Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tagerang dan Polda Banten.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengejar panitia penyelenggara konser musik di Tangerang tersebut usai terjadi kerusuhan penonton hingga pembakaran panggung.

Pasalnya, pada saat kericuhan tersebut terjadi tidak ada satu orang pun panitia yang berada di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Sebagai salah satu upaya untuk meminta pertanggungjawaban atas terjadinya kericuhan yang mengakibatkan rusaknya sejumlah fasilitas yang ada, maka pihak kepolisian kini sedang berusaha mencari panitia konser Lentera Festival.

Sebagai informasi, kericuhan Konser Lentera Festival 2024 ini terjadi di Lapangan Sepakbola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten pada hari Minggu, 23 Juni 2024 malam.

Panitia Konser Lentera Festival 2024 Dicari Polisi usai Terjadi Kericuhan Pada Hari Minggu, 23 Juni 2024 Malam

Lentera Festival
Konser Tangerang Lentera Festival gagal dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 23 Juni 2024.

Konser musik di Tangerang yang berlangsung pada Minggu, 23 Juni 2024 malam ini dihadiri oleh ribuan penonton sejak pukul 19.00 WIB.

Adapun sejumlah band yang dikabarkan akan tampi di acara Konser Lentera Festival 2024 ini adalah Feel Koplo, Guyon Waton, dan NDX AKA.

Namun, sampai pukul 19.30 WIB, konser di Tangerang ini pun tidak kunjung digelar yang mengakibatkan seluruh pengisi acara batal tampil.

Diketahui bahwa seluruh pengisi acara yakni Feel Koplo, Guyon Waton, dan NDX AKA ini juga mengalami permasalahan administrasi dengan pihak panitia Konser Lentera Festival 2024.

Kericuhan dan kerusuhan pun tidak dapat terbendung hingga akhirnya menyebabkan insiden pembakaran fasilitas konser.

Akibatnya pihak vendor yang menyewakan panggung ini mengalami kerugian kisaran Rp50 juta.

Polisi kini memburu ketua panitia Lentera Festival 2024, Muhamad Dian Permana Angga kini dicari setelah konser di Tangerang ini berujung ricuh.

Ketua pelaksana Lentera Festival ini diduga membawa kabur uang kisaran Rp800 juta.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter