TANGSELIFE.COM – Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPTP PKS, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

Dari pertemuan itu, kedua piminan partai ini, membicarakan banyak hal terkait kondisi politik, termasuk juga Pilkada Jakarta.

Bahkan, Presiden PKS Syaikhu mengajak rekan-rekan dari PSI untuk bergabung dalam koalisi mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman (AMAN).

“Keputusan DPP PKS terkait Pilkada DKI, kami mengusung AMAN, mungkin ini pertama kali bertemu mungkin akan ditindaklanjuti dengan dalam pertemuan yang lebih intens,” ujarnya.

“Tentu kami sangat berharap PSI bisa sama-sama mengusung AMAN, bergabung dalam satu perahu,” kata dia.

Syaikhu kemudian menyebutkan, kunjungan PSI ke PKS juga menepis seolah-olah PSI dan PKS tidak bisa bekerjasama.

Bahkan dia mengatakan, banyak titik temu antara PKSS dan PSI, dimana sama-sama memiliki komitmen untuk membangun dan membawa partai agar bisa berkontribusi bagi bangsa.

“Misalnya tadi kita akan tindaklanjuti kemungkinan kerja sama di bidang kepemudaan, bidang olahraga, bidang lingkungan hidup, dan bidang perempuan,” ujarnya.

“Ini akan jadi suatu konkret hasil pertemuan ini dan mudah-mudahan ini akan juga bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara kita,” tambah Syaikhu.

Sementara itu Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan terkait dukungan terhadap pasangan AMAN pada Pilkada Jakarta akan dibahas di internal PSI.

“Mengenai koalisi yang akan dibangun PKS dalam mengusung pak Anies dan pak Sohibul di Pilkada Jakarta, kami akan membahas kembali di PSI,” ujarnya.

“Di sisi lain, semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada,” pungkas Kaesang.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter