TANGSELIFE.COM – Sudaryono kini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 18 Juli 2024.

Dia resmi melantik Sudaryono sebagai Wamentan menggantikan Harvick Hasnul Qolbi.

Sudaryono yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah ini akrab disapa Mas Dar, lahir di Grobogan pada 23 Januari 1985.

Kini Sudaryono berusia 39 tahun, ia dikenal sebagai figur berpengaruh dengan reputasi yang mengesankan.

Pada usianya yang ke-38 tahun, Dar diangkat menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Sebelum itu, ia aktif dalam berbagai organisasi, seperti menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan Ketua Dewan Pembina DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera).

Selain itu, ia juga memegang posisi strategis sebagai CEO Garuda TV dan CEO PT Indonesian Defense and Security Technologies.

Kariernya yang gemilang mencerminkan dedikasinya dalam berbagai bidang, menjadikannya sosok yang disegani dan dihormati.

Pengalaman Organisasi Sudaryono

Keberhasilannya di bidang organisasi terus berlanjut dengan jabatan sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sejak tahun 2020 hingga 2025.

Dengan pengalaman itu, ia memainkan peran kunci dalam merumuskan strategi politik partai berbagai program partai di tingkat nasional.

Pada saat yang sama, Sudaryono juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) yang merupakan sayap Partai Gerindra.

Perannya di PAPERA dari tahun 2021 hingga 2025 menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap pengembangan sektor perdagangan dan ekonomi kerakyatan.

Perjalanan Karier Sudaryono

Di bidang karir, Sudaryono memegang posisi strategis sebagai Direktur Eksekutif Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN Coop) sejak tahun 2020.

Koperasi yang diprakarsai oleh Prabowo Subianto ini menjadi wadah bagi para putra dan putri terbaik Indonesia untuk berkolaborasi dalam membangun ekonomi bangsa.

Selain itu, sejak tahun 2018, Sudaryono juga menjabat sebagai CEO Garuda TV, di bawah naungan Digdaya Media Nusantara.
Keberagaman pengalaman Sudaryono juga terlihat dari posisinya sebagai Chairman di PT. Sahabat Sejati Sejahtera Farma sejak tahun 2020 dan sebagai Direktur di PT.Nusantara Telematics System sejak 2019.

Tak hanya itu, ia juga merupakan Chairman PT. Boga Halal Nusantara sejak tahun 2015, yang fokus pada industri makanan halal.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter